Gubernur Kepri Resmikan Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri di Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Resmikan Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri di Tanjungpinang

Gubernur Kepri Resmikan Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri di Tanjungpinang
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Menyampaikan Sambutannya Saat Akan Meresmikan Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri di Tanjungpinang pada Jum’at (17/12/2021) (Fhoto : Ist) 

TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad didampingi Kepala BPKAD Kepri Venny meresmikan dan mengukuhkan Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri di Tanjungpinang pada Jum’at (17/12/2021).

Turut mendampingi Gubernur Ansar dalam persemian ini Staf Ahli Gubernur Kepri Mahadi Rahman dan Eko Sumbaryadi, Staf Khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan dan Suyono Saeran, serta Kepala Biro Umum Abdullah

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri juga memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta,- untuk kas yayasan tersebut dan berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk pembinaan mualaf di Kepri di tahun depan.

Dalam sambutannya Gubernur H Ansar Ahmad mengatakan pembinaan terhadap berbagai lapisan masyarakat di Kepri harus terus dilanjutkan dan dikembangkan. Termasuk diantaranya adalah pembinaan kelompok mualaf.

 “Kita bersyukur sekarang para mualaf di Tanjungpinang dan Bintan sudah ada wadah berkumpulnya melalui yayasan ini, dengan demikian mereka bisa saling membantu dan mendukung dalam menjalani pilihan baru mereka,” kata Gubernur.

Kedepannya, lanjut Gubernur, akan didiskusikan mengenai pendirian organisasi induk tingkat Provinsi yang bisa menjadi wadah berkumpulnya mualaf. Lalu juga akan dibentuk organisasi serupa di tingkat Kabupaten dan Kota.

“Saudara-saudara kita ini para mualaf tentunya butuh pembimbingan dan pengajaran tentang Islam, maka akan saya dorong untuk dibentuknya organisasi yang lebih besar nantinya,” ucap Gubernur.

Gubernur juga mendukung adanya program rutin bekerjasama dengan Kanwil Agama Kepulauan Riau dan juga BAZNAS untuk membimbing para mualaf.

Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri merupakan yayasan swadaya yang dibentuk atas insiatif mualaf di Tanjungpinang dan Bintan untuk memiliki tempat bersilaturahmi dan belajar bersama mengenai ajaran Islam yang baru mereka peluk.

Menurut Lindawati, Ketua Yayasan Mualaf Sakinah Mandiri, para mualaf di yayasan ini memiliki berbagai kegiatan yang diadakan secara rutin seperti pembelajaran tata cara sholat dan praktek fardu kifayah. Saat ini jumlah mualaf yang sudah bergabung ke yayasan tersebut sudah 30 orang.

“Kami disini seluruh pengurusnya adalah mualaf. Kami ingin merangkul seluruh mualaf yang tercerai berai dan dimana pun mereka, untuk bersama-sama belajar agama Islam,” ujarnya. (Red)

 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel