Hadiri Talkshow, Rudi Ajak Mahasiswa Asal Anambas Berinovasi Demi Kemajuan Daerah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hadiri Talkshow, Rudi Ajak Mahasiswa Asal Anambas Berinovasi Demi Kemajuan Daerah

Hadiri Talkshow, Rudi Ajak Mahasiswa Asal Anambas Berinovasi Demi Kemajuan Daerah

Hadiri Talkshow, Rudi Ajak Mahasiswa Asal Anambas Berinovasi Demi Kemajuan Daerah
Walikota Batam H Muhammad Rudi Saat Menghadiri Acara Talkshow Yang Dihadiri Mahasiswa Asal Kepulauan Anambas di Hotel Golden View Batam, Selasa (7/12/2021) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com 
-  Mahasiswa jangan hanya belajar di ruangan, tetapi dapat mengambil pelajaran atas pembangunan di lingkungannya. Mahasiswa harus dapat terus mengembangkan diri dan berinovasi baik untuk dirinya sendiri, masyarakat maupun daerah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri talkshow yang dihadiri  mahasiswa asal Kepulauan Anambas pada Selasa (7/12/2021) di Hotel Golden View Batam.

Pada talkshow yang bertajuk “ Peran Pemerintah dalam Pengembangan Potensi Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas”  Rudi menyampaikan mereka dapat mengambil pelajaran atas pembangunan yang kini intens dilakukan di Batam.

Ia menjelaskan sejak dipercaya sebagai Walikota Batam tahun 2016 lalu, dirinya bersama Amsakar Achmad melakukan berbagai inovasi. Salah satunya dengan memangkas kegiatan yang dianggap tidak terlalu penting dan dialihkan ke pembangunan infrastruktur.

"Seperti perjalanan dinas dan honorarium, yang tidak telalu penting dipotong. Saya harus ambil kebijakan itu. Hasilnya adalah pembangunan infrastruktur," ucap dia.
 
Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyemangati mereka. Menurutnya mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan.  Beliau juga meminta mereka untuk tidak hanya berpikir menjadi pegawai atau PNS, tetapi harus mampu mengembangkan diri dan terus berinovasi.

Menyemangati milenial untuk andil dalam dalam pembangunan bukan hanya kali ini saja. Beberapa waktu lalu, hal serupa juga ia sampaikan pada wisuda pada salah satu kampus di Batam. Rudi ingin, pemuda-pemudi Provinsi Kepulauan Riau dapat memiliki kualitas SDM yang mumpuni.

"Kelak kalian ini adalah pemimpin.Mahasiswa hendaknya punya daya khayal yang tinggi, artinya berinovasi,"ucap Rudi disambut tepuk tangan Mahasiswa Asal Anambas.

Ia percaya setiap manusia dianugerahi oleh Allah SWT dengan kemampuan masing-masing, termasuk para mahasiswa atau pelajar.

Kegiatan ini juga dihadiri  Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, beliau  juga mengajak para mahasiswa untuk terus mengembangkan diri dengan sebaik mungkin. Menurutnya, seiring waktu tantangan semakin kompleks dan para mahasiswa harus menyiapkan diri sejak awal sebelum kelak kembali ke masyarakat.

"Kuliah dengan baik, manfaatkan waktu untuk menimba ilmu sebanyak mungkin," ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas selalu terus berupaya dan berusaha mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Anambas. Salah satunya dengan memberikan bantuan pendidikan bagi putra-putri Anambas yang melanjutkan ke pendidikan tinggi.

"Sumber daya mesti dibina dan ditingkatkan, mudah-mudahan ke depan semakin banyak dan keadaan kita semakin baik dan stabil," ujar dia. (Mc)

 

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel