Kampung Wisata Kuliner, "Tempat Seperti Inilah Disenangi dan Dikunjungi Turis-turis" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Kampung Wisata Kuliner, "Tempat Seperti Inilah Disenangi dan Dikunjungi Turis-turis"

Kampung Wisata Kuliner, "Tempat Seperti Inilah Disenangi dan Dikunjungi Turis-turis"

Kampung Wisata Kuliner, "Tempat Seperti Inilah Disenangi dan Dikunjungi Turis-turis"
Gubernur dan  Ketua TP-PKK Kepri Membuat Otak-Otak

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad  meninjau langsung rencana penataan kawasan wisata kuliner di Sei Enam Kijang, Bintan Utara, Bintan - Kepri.

"Dalam rencana anggaran tahun 2022, Kampung Sei Enam akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi menjadi kampung wisata kuliner otak-otak dan kerupuk hasil produksi masyarakat sekitar Bintan," terangnya.

"Tempat-tempat seperti ini lah disenangi dan dikunjungi oleh turis-turis dan tidak hanya menikmati wisata dikawasan resort. Nah, ini harus kita dorong dan kita dukung bersama Camat, Lurah dan tokoh-tokoh masyarakat yang akan berkomunikasi pada masyarakat disini," tegasnya didampingi Ketua TP-PKK Kepri, (7/12).

Terkait hal itu, Gubernur Kepri memerintahkan konsultan perencanaan dan Dinas Perkim untuk merencanakan semua kampung Sei Enam menjadi kawasan modern, tapi tidak menghilangkan kearifan lokal. Termasuk dengan penerangan jalan agar diperbanyak beserta tempat duduk dipinggir jalan.

"Jadi penataan kampung ini menjadi wisata kuliner khas Sei Enam, seperti otak-otak beserta dengan ornamen bangunannya melayu yang menjadi penunjang dan spot berswafoto," terangnya.

Lanjutnya, Pemprov Kepri juga akan dudukan kontinuitas siapa-siapa yang menangani penerangan jalan, perawatan asetnya serta pembinaan UMKM, dalam menjaga kebersihan.

Gubernur Kepri berharap masyarakat dan pengambil kebijakan harus kompak agar ini berjalan baik dengan hasil yang baik pula. Karena ini menyangkut sebagai ikoniknya Sei Enam Kijang.

"Bersatu padu lah kita mempromosikan kawasan desa wisata, seperti kuliner yang tidak dimasak seperti otak-otak frezon dan makanan khas lainnya," tutupnya.

Turut hadir pada peninjauan, Kadis Pariwisata, Kadis Perindag, Kadis Pertanian, Kadis Perkim, Kabiro Pemerintahan, Camat dan Lurah, beserta tokoh masyarakat Sei Enam. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel