Kunjungi Direktorat Perhubungan Laut Kemenhub RI, Bupati Ajukan Pembangunan Pelabuhan di Natuna Diperbaiki - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kunjungi Direktorat Perhubungan Laut Kemenhub RI, Bupati Ajukan Pembangunan Pelabuhan di Natuna Diperbaiki

Kunjungi Direktorat Perhubungan Laut Kemenhub RI, Bupati Ajukan Pembangunan Pelabuhan di Natuna Diperbaiki
Bupati Natuna Wan Siswandi, Menyerahkan Proposal Program Strategi Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna kepada Kepala Bagian  Perencanaan Direktorat Perhubungan Laut RI, Ciptadi. Selasa (21/12/2021) (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Natuna Allazi, dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Natuna Agus Supardi mengunjungi Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk berkoordinasi tentang kondisi dan pembangunan pelabuhan di Natuna, pada Selasa (21/12/2021).

Di hadapan Pejabat Direktorat Perhubungan Laut RI yang diwakili oleh Kepala Bagian Perencanaan Ciptadi, Bupati Natuna dalam paparannya mengungkapkan tentang potensi dan kondisi Natuna secara umum, terutama kondisi pelabuhan yang perlu mendapat perhatian khusus perbaikannya.

"Pelabuhan Midai dan pelabuhan Serasan yang vinder (karetnya) sudah rusak dan lepas serta kelengkapan rambu laut atau sarana bantu navigasi pelayaran (SBNP), guna menunjang pelayaran dan keselamatan pelayaran perlu dilakukan perbaikan," ucap Wan Siswandi.

Dalam kesempatan itu, pejabat Ditjen Hubla mengungkapkan untuk pelabuhan Midai dan Serasan vinder (karet) akan segera diganti untuk tahun 2022 dan untuk perbaikan serta peningkatan beberapa pelabuhan akan segera di survey dan dilaksanakan kajian terlebih dahulu.

Kabag Perencanaan Ditjen Hubla RI juga menyarankan Pemerintah Daerah Natuna agar mengajukan apa yang di butuhkan untuk daerah Natuna.

"Silahkan Pemkab Natuna masukkan usulan berkenaan dengan apa yang menjadi kebutuhan di Natuna. Pengajuan yang masuk tahun 2022 akan dikerjakan di tahun 2023 nanti," ucap Ciptadi.

Ciptadi juga mengarahkan Pemkab Natuna agar melaksanakan koordinasi bersama KUPP Tarempa dan Provinsi Kepri untuk berkenaan dengan usulan yang akan disampaikan nantinnya. (Nard/R).

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel