Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Himbau Warga Desa Limau Manis Tidak Melakukan Kerumunan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Himbau Warga Desa Limau Manis Tidak Melakukan Kerumunan

Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Himbau Warga Desa Limau Manis Tidak Melakukan Kerumunan
Share it:
Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Himbau Warga Desa Limau Manis Tidak Melakukan Kerumunan
Babinsa Desa Limau Manis, Serda Hermanto, Memberikan Pengarahan kepada Warga Binaan, Jumat (17/12/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang) (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka meningkatkan silaturahmi di wilayahnya, Babinsa Desa Limau Manis Serda Hermanto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Teluk Selahang RT 02/RW 05, Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (17/12/2021).

Babinsa Hermanto menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, giat ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan sinergitas bersama warga binaan untuk mempermudah Babinsa dan aparat desa bersama warga dalam upaya mengatasi apabila terjadi masalah di wilayah binaan.

Dalam kesempatan ini Babinsa melakukan komunikasi sosial dengan seorang ibu rumah tangga Jaura yang sedang berjualan kue lemper di pinggir Pantai Teluk Selahang.

Babinsa mengimbau Jaura agar tetap waspada terhadap cuaca yang berubah-ubah karena saat ini sedang musim utara dengan angin kencang disertai curah hujan tinggi.

Mengingat saat ini dalam suasana menyambut Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Babinsa mengajak warga untuk tidak bepergian ke luar kota dan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan secara berlebihan guna menghindari penyebaran Covid-19.

Ia juga berharap agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutur Hermanto.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

 

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: