Lakukan Komsos, Babinsa R Damanik Himbau Warga Berhati-Hati Beraktifitas Lantaran Cuaca Ekstrim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Lakukan Komsos, Babinsa R Damanik Himbau Warga Berhati-Hati Beraktifitas Lantaran Cuaca Ekstrim

Lakukan Komsos, Babinsa R Damanik Himbau Warga Berhati-Hati Beraktifitas Lantaran Cuaca Ekstrim

 

Lakukan Komsos, Babinsa R Damanik Himbau Warga Berhati-Hati Beraktifitas Lantaran Cuaca Ekstrim
Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, Melakukan Komsos Dengan Warga Binaan Pengrajin Kayu Minggu (5/12/2021)  (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Ujang (42) seorang pengrajin kayu di RT 02/RW 02, Dusun Batu Bayan Timur, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (05/12/2021).

Babinsa R Damanik menyampaikan, selain melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan,  kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan guna mendekatkan diri dan menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam kesempatan ini Babinsa mengimbau warga yang belum melakukan vaksinasi agar  segera melakukan vaksinasi pada pos pelayanan yang sudah disediakan pemerintah.

"Vaksin itu aman dan halal, untuk itu jangan takut untuk di vaksin. Karena tujuan vaksinasi itu adalah untuk memperkuat imun tubuh kita," ujar Sertu R Damanik.

Untuk menghadapi New Normal pada masa Pandemi Covid-19, Babinsa menganjurkan kepada warga agar rajin mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin serta banyak minum air putih hangat.  

Dengan tidak bosan-bosannya, ia mengajak warga binaan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan di air mengalir, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sehubungan saat ini sedang musim utara dengan curah hujan tinggi dan angin kencang, Babinsa mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap pohon kelapa di sekeliling pemukiman yang sewaktu-waktu bisa tumbang menimpa rumah akibat angin kencang.

Selain itu, ia juga mengimbau warga yang akan pergi melaut agar lebih waspada terhadap cuaca ekstrim dengan intensitas hujan tinggi dan angin kencang yang melanda Kabupaten Natuna saat ini.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel