Lakukan Komsos, Babinsa Saprizal Himbau Warga Selalu Terapkan Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Lakukan Komsos, Babinsa Saprizal Himbau Warga Selalu Terapkan Prokes

Lakukan Komsos, Babinsa Saprizal Himbau Warga Selalu Terapkan Prokes

Lakukan Komsos, Babinsa Saprizal Himbau Warga Selalu Terapkan Prokes
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal Memberikan Hmbauan kepada Warga Binaan Agar Selalu Menerapkan Prokes, Senin (27/12/2021)  (Fhoto : Bernard Simatupang)


NATUNA, Infokepri.com - Guna meningkatkan jalinan silaturahmi dan kebersamaan, Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (27/12/2021).

Kali ini Babinsa Saprizal melakukan komunikasi sosial dengan Abu Bakar (74) warga Desa Cemaga Utara.

Ia menegaskan bahwa masyarakat tidak boleh melalaikan penerapan protokol kesehatan. Kewaspadaan dan kepatuhan  masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan tidak boleh mengendur karena sesungguhnya Covid-19 masih ada walau saat ini sudah mulai berangsur normal.

"Masyarakat tidak boleh euforia karena data menunjukkan lonjakan kasus diberbagai negara masih terjadi bahkan negara dengan cakupan vaksinasi yang sudah cukup tinggi," ujar Serda Saprizal.

Oleh karenanya, ia mengajak warga agar senantiasa waspada dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu  memakai masker meski telah divaksinasi.

Masyarakat yang belum melakukan vaksin juga diminta untuk segera vaksin. Menurutnya, memakai masker sangat penting sebagai perlindungan pertama untuk mencegah penularan Covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan, khususnya memakai masker, dapat mencegah Covid-19 dari varian apapun yang masuk ke tubuh. Protokol kesehatan sudah seharusnya menjadi bagian kehidupan kita sehari-hari," jelasnya.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mengingatkan mereka  agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel