Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Lakukan Komsos, Babinsa Yudi Teguh Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan
Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh, Memberikan Pengarahan kepada Warga Pembuat Kapal Pompong di Desa Tanjung, Senin (13/12/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Kiramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Tanjung, Kecamatan Nunguran Timur Laut, Senin (13/12/2021).

Selain monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara hubungan yang selama ini sudah terjalin baik antara Babinsa dengan  warga binaan

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga dapat memberikan pemahaman luas sehingga warga sadar akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu-membahu dalam hidup bermasyarakat.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Yudi Teguh melakukan komunikasi sosial dengan seorang warga  pembuat kapal pompong di Desa Tanjung.

Berhubung saat ini sedang musim hujan rentan dengan berbagai macam penyakit, Babinsa mengimbau warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga kesehatan dengan banyak minum air putih hangat dan mengkonsumsi vitamin.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Cobid-19.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu menyempatkan diri hadir di tengah-tengah warga dalam rangka memberikan informasi, pengarahan dan himbauan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga  kebersihan lingkungan, dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel