Launching Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun, Gubernur Ansar Harapkan Target Tahap I Tercapai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Launching Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun, Gubernur Ansar Harapkan Target Tahap I Tercapai

Launching Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun, Gubernur Ansar Harapkan Target Tahap I Tercapai

https://humas.kepriprov.go.id/gubernur-ansar-launching-vaksinasi-anak-6-11-tahun-serentak-se-kepri/
Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad Menyampaikan Sambutannya Saat Melaunching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Aula Vihara Maitreya Batam.di Aula Vihara Maitreya Batam, Jumat (17/12/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com - Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad mengharapkan target Vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun se Kepri untuk tahap I dapat tercapai sebanyak 243.592 pada tanggal 31 Januari 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Gubernur H Ansar Ahmad saat melaunching kegiatan  vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun secara serentak untuk seluruh Provinsi Kepri pada hari ini Jumat (17/12/2021) di Aula Vihara Maitreya Batam.

Didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri, Gubernur H Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua murid se-Kepri yang sudah membawa anak-anaknya untuk vaksinasi. 

“ Ini adalah langkah positif dari Pemerintah untuk melindungi anak-anak kita dari Covid-19. Para orang tua tidak perlu takut, karena sebelum pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan skrining dulu dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi,” kata Ansar.

Gubernur Ansar berharap target vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun bisa sukses seperti vaksinasi yang telah dilaksanakan sebelumnya untuk remaja, dewasa, ibu hamil, dan lansia. 

Ia meminta kerjasama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat tidak menurun dan tetap giat dalam menyukseskan Vaksinasi anak. Target untuk Vaksinasi anak pada hari peluncuran ditargetkan sebanyak 11.655 anak sudah divaksinasi.

Gubernur Ansar menyebut untuk Vaksin yang digunakan Vaksin Sinovac. Vaksin tersebut sudah dibuktikan aman karena telah melalui uji klinis dan telah mendapatkan EUA (Emergency Use Authorization) dari BPOM dan juga telah melalui kahian ITAGI (Indonesia Technical Advisory Group of Immunization).

“Pemberian vaksin dilakukan sebanyak 2 kali dengan masa jarak (interval) 28 hari setelah pemberian vaksin dosis pertama. Insya Allah aman, dan ini sebagai usaha kita menuju kehidupan normal lagi sehingga kegiatan kita bisa berjalan kembali dan ekonomi bergerak,” ungkap Ansar.

Usai launching, Gubernur Ansar bersama Forkopimda juga menyaksikan pelaksanaan vaksinasi secara simbolis kepada dua orang perwakilan anak sebagai tanda dimulainya pelaksanaan vaksinasi serentak se-Kepri.

Selain itu, Gubernur Ansar juga melakukan dialog dengan Bupati/Wali Kota se-Kepri untuk meninjau kegiatan vaksinasi di daerah masing-masing dan meminta menjaga target harian vaksinasi. (rdk)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel