Musim Angin Utara, Babinsa Agung Sucianto Himbau Warga Desa Sepempang Berhati-Hati Saat Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Musim Angin Utara, Babinsa Agung Sucianto Himbau Warga Desa Sepempang Berhati-Hati Saat Melaut

Musim Angin Utara, Babinsa Agung Sucianto Himbau Warga Desa Sepempang Berhati-Hati Saat Melaut

Musim Angin Utara, Babinsa Agung Sucianto Himbau Warga Desa Sepempang Berhati-Hati Saat Melaut
Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, Memberikan Pengarahan kepada Nelayan Pelabuhan Air Merah, Rabu (22/12/2011).(Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Pelabuhan Air Merah, RT 01/RW 01, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (22/12/2011).

Sertu Agung Sucianto menyampaikan, komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai media komunikasi untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, guna tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Babinsa Agung Sucianto melakukan komsos bersama nelayan Pelabuhan Air Merah Desa Sepempang.

Sehubungan saat ini sedang musim utara dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang, Babinsa Agung Sucianto mengimbau para nelayan untuk sementara agar jangan turun melaut dulu.

"Kalaupun ada yang turun melaut, saya berharap agar masing-masing dapat menyiasati cuaca dan melengkapi alat keselamatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apabila sesuatu terjadi di tengah laut," harapnya.

Tidak lupa babinsa juga menghimbau warga, dimasa pandemi Covid-19 ini agar dalam setiap melakukan kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku yaitu dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan di air mengalir.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel