Pembangunan Mercusuar dan Helipad di Pulau Karang Singa Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Pembangunan Mercusuar dan Helipad di Pulau Karang Singa  Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2022

Pembangunan Mercusuar dan Helipad di Pulau Karang Singa Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2022

Pembangunan Mercusuar dan Helipad di Pulau Karang Singa  Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2022
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengatakan Pemerintah Pusat melalui Kemenhan dan Kemenhub secara bertahap telah membangun mercusuar dan helipad di Pulau Karang Singa. Pulau Karang Singa berjarak sekitar 3,70 mil laut dari Tanjung Sading, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, Kepri. 

Mercusuar itu dibangun untuk menjadi titik penanda perbatasan pulau terluar Indonesia dengan Malaysia maupun Singapura dan untuk mengantisipasi pulau tersebut dicaplok negara lain.

“ Pembangunan pondasi helipad dan mercusuar di Pulau Karang Singa itu sudah dimulai tahun 2021 ini dan ditargetkan akan selesai akhir tahun 2022 mendatang,”kata Gubernur Ansar dilansir batamtoday.com Minggu (26/12/2021).

Dikatakannya berdasarkan hasil rapat terakhir bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk pengembangan pulau terluar Indonesia menelan sebesar Rp 45 miliar,- dan dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun 2022 mendatang.

Ia menyebut pembangunan Pulau Karang Singa selain menjaga kedaulatan teritorial Indonesia dapat dijadikan destinasi wisata baru di Kepri sehingga dapat meningkatkan PAD Kabupaten Bintan. (rdk)

 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel