Pemkab Asahan Berikan Bantuan Beras kepada 2.110 KK Korban Terdampak Banjir di Tiga Desa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Asahan Berikan Bantuan Beras kepada 2.110 KK Korban Terdampak Banjir di Tiga Desa

 

Pemkab Asahan Berikan Bantuan kepada 2.110 KK Korban Terdampak Banjir di Tiga Desa
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi Menyerahkan Bantuan Beras Untuk Korban Terdampak Banjir di Tiga Desa pada Rabu (8/12/2021) di Kantor Camat Sp 4 (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Infokepri.com – Sebanyak 2.110 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 8.144 jiwa korban terdampak banjir di tiga Desa di Kabupaten Asahan. Hingga saat ini sebanyak 112 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 352 jiwa korban terdampak banjir Desa Sei Dua Hulu masih tinggal di tenda.

“ Jumlah warga terdampak banjir yang tinggal sementara di tenda sebanyak 112 KK/352 jiwa yang merupakan korban terdampak banjir Desa Sei Dua Hulu,” kata Kepala BNPB Kabupaten Asahan Asrul Wahid.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Pemkab Asahan telah  menyerahkan bantuan beras sebanyak 22.803,20 ton yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi didampingi Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Sosial Syamsudin, SH, Kepala BPBD Asrul Wahid, Kadis Kesehatan Hari Sapna, pada Rabu (8/12/2021) di Kantor Camat Sp 4.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Asahan menyebut dirinya berharap bencana banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat segera berangsur surut, supaya aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasanya.

Pemkab Asahan Berikan Bantuan kepada 2.110 KK Korban Terdampak Banjir di Tiga Desa
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi Saat Meninjau Wilayah Terdampak Banjir di Desa Sei Dua Hulu, Rabu (8/12/2021) (Fhoto : Ist)

"Mudah-mudahan bantuan beras yang telah diserahkan pada  hari ini, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir di Desa Simp 4, Desa Sei Lama dan Desa Sei dua Hulu," ujarnya.

Taufik  juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu , dalam penanganan bencana banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

"Mudah-mudahan bantuan yang telah diserahkan oleh pemerintah daerah  dan pihak-pihak lainnya, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat," ucap Wakil Bupati

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsudin, SH menjelaskan Jumlah Bantuan yang di serahkan pada hari ini sebanyak 22.803,20 Ton untuk tiga desa terdampak banjir masing masing Desa Simp 4 dengan jumlah terdampak 624 KK /2255 Jiwa, Desa Sei Lama 25 KK/87 Jiwa, Desa Sei Dua Hulu 1461 KK/5802 Jiwa masing masing memperoleh 2,8 Kg/ jiwa selama 7 hari.

Usai menyerahkan Bantuan, Wakil Bupati Asahan beserta rombongan  meninjau wilayah terdampak banjir di Desa Sei Dua Hulu.

Selanjutnya wakil Bupati juga mengunjungi tenda pengungsian yang berlokasi di Pasar Traktor. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel