Pemkab Sergai Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Penanggulangan Bencana Banjir - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Sergai Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Penanggulangan Bencana Banjir

Pemkab Sergai Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Penanggulangan Bencana Banjir
Bupati Sergai H Darma Wijaya Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri Safari Pengajian Dambaan di Dusun 3 Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, Kamis (2/12/2021) (Fhoto : Bonawi)

SERGAI, Infokepri.com – Pemkab Sergai akan memprioritas program pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, irigasi walaupun konsentrasi harus terpecah untuk melakukan penanggulangan bencana banjir di Sei Rampah dan Tanjung Beringin yang sudah hampir satu bulan.

Hal itu disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya saat menghadiri Safari Pengajian Dambaan yang dilaksanakan Pemkab Sergai di Dusun 3 Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, Kamis (2/12/2021).

Ia menyebut sejak bulan November lalu, banjir di Sei Rampah dan Tanjung Beringin disebabkan oleh akumulasi beberapa faktor seperti banjir rob, kiriman air dari dataran tinggi akibat curah hujan yang tinggi, dan daya serap yang rendah karena sedimentasi sungai.

“ Saya bersama Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, beserta seluruh OPD terkait, memprioritaskan program pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan dan irigasi, meskipun begitu, saat ini fokus tersebut terbagi dengan adanya bencana banjir yang menerjang beberapa wilayah di Sergai, seperti Sei Rampah dan Tanjung Beringin,” katanya.

Bupati Sergai menyebut dirinya prihatin melihat warga yang mesti mengungsi akibat kediamannya direndam air. Bupati berkomitmen akan berusaha semaksimal mungkin mencari solusi terbaik untuk menanggulangi permasalah ini.

Ia menyebut pihaknya sudah menjalin sinergitas dengan berbagai pihak dan semoga secepat mungkin masalah ini bisa dituntaskan. 

Selain banjir, Bupati Sergai juga mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk mendukung program vaksinasi agar target capaian bisa diraih secepatnya.

“ Sampai per hari ini, capaian vaksinasi kita ada di angka 57%. Saya mengajak seluruh pihak untuk aktif mendukung program percepatan penanganan pandemi lewat vaksinasi,” ucap Bang Wiwiek.

Dipenghujung sambutannya Bupati Sergai berharap agar seluruh rangkaian ibadah dalam Safari Pengajian Dambaan tersebut bisa bermanfaat bagi aspek religiusitas masyarakat.

“ Semoga seluruh rangkaian ibadah yang kita laksanakan hari ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan taqwa kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP yang juga menghadiri Safari Pengajian Dambaan di Masjid Al Ikhsan Dusun I Desa Sei Buluh Kecamatan Perbaungan mengatakan jika Bupati dan Wabup Sergai saat ini sedang getol-getolnya meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan.

“ Beberapa aspek penting yang serius dilakukan oleh Bupati Sergai salah satunya adalah pembangunan jalan khususnya menuju lokasi wisata. Karena dengan jalan yang mulus Insya Allah ekonomi akan bagus, yang artinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Faisal.    

Sekda Faisal Hasrimy yang didampingi Asisten Administrasi Umum Ir H Kaharuddin mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk melakukan vaksinasi agar target Pemkab Sergai dapat tercapai. Kemudian mengajak mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa semoga musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Sergai segera berlalu. (Bon)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel