Peringati Hakordia 2021, Rudi : Mari Cegah dan Berantas Korupsi. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Peringati Hakordia 2021, Rudi : Mari Cegah dan Berantas Korupsi.

Peringati Hakordia 2021, Rudi : Mari Cegah dan Berantas Korupsi.

 

Peringati Hakordia 2021, Rudi : Mari Cegah dan Berantas Korupsi.
Fhoto : Ist

BATAM, Infokepri com  - Pemerintah Kota (Pemko) Batam turut memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2021. Setiap tahun, momentum ini  diperingati setiap tanggal 9 Desember di seluruh dunia.

"Mari cegah dan berantas korupsi. Bersatu padu bangun budaya anti korupsi," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Membangun budaya antikorupsi kerap digaungkan Rudi. Bahkan dalam praktik sistem perizinan dibangun untuk menghindari kemungkinan rasuah terjadi. Seperti menghadirkan Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam yang sebagian besar dilakukan secara online. Tercatat, Pemko Batam juga kerap mendapat apresiasi dari KPK terkait kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di lingkungan Pemko Batam.

Belum lama ini, Wakil Walikota Batam  Amsakar Achmad menghadiri pertemuan dalam mengkoordinasikan pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah secara nasional yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat dan Daerah dalam upaya optimalisasi program pencegahan korupsi di daerah.

Amsakar menyampaikan bahwa Kota Batam senantiasa mematuhi berbagai hal yang telah dipetakan delapan area intervensi oleh KPK terhadap lokus Pemerintah Daerah termasuk Pemko Batam.

Pada kegiatan tersebut, seluruh OPD Pemko Batam terkait diikutsertakan secara langsung dalam virtual meeting ini. "Mereka langsung mendengarkan arahan dan penegasan dari Pemerintah Pusat dan institusi pendamping dalam pengawasan dan pencegahan korupsi," kata Amsakar belum lama ini.

Delapan area fokus intervensi tersebut yakni perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, manajemen aset daerah, optimalisasi pajak daerah, dan tata kelola dana desa. (Mc)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel