Peringati Hari Bakti ke 76 PUPR, Rudi Ikut Melakukan Penanaman Pohon di Pulau Putri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Peringati Hari Bakti ke 76 PUPR, Rudi Ikut Melakukan Penanaman Pohon di Pulau Putri

Peringati Hari Bakti ke 76 PUPR, Rudi Ikut Melakukan Penanaman Pohon di Pulau Putri

Peringati Hari Bakti ke 76 PUPR, Rudi Ikut Melakukan Penanaman Pohon di Pulau Putri
Walikota Batam, Muhammad Rudi Menyampaikan Sambutannya Saat Mengikuti Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bakti ke 76 PUPR di Pulau Puteri, Sabtu (4/12/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  -  Walikota Batam, Muhammad Rudi ikut  melakukan penanaman 510 bibit pohon yang dilaksanakan Balai Wilayah Sungai Sumatera IV bersama Pemko Batam di Pulau Puteri,  Sabtu (4/12/2021).

Penanaman pohon itu dilakukan dalam rangka memperingati, Hari Bakti ke-76 PUPR dengan mengusung thema "Sigap Membangun Negeri"

Jenis pohon yang ditanam diantara ketapang laut 30 bibit, cemara laut 30 bibit, mangrove 200 bibit dan kelapa dari Pemko Batam sebanyak 250 bibit.

“ Saya atas nama pribadi dan Pemko Batam mengucapkan selamat Hari Bakti ke-76 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” kata Rudi.

Ia menyebut 76 tahun tentu usia yang sudah sangat matang, karena itu ke depan diharapkan Kementerian PUPR dapat terus memberikan yang terbaik bagi Negeri.

Rudi yang juga Kepala BP Batam juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Kementerian PUPR dalam pembangunan Batam.

Beliau juga mengharapkan agar ke depannya, kontribusi Kementerian PUPR terhadap Kota Batam tidak boleh berhenti.  Rudi berharap Batam dapat menjadi salah satu kota yang menjadi prioritas Kementerian PUPR.

"Sangat banyak bantuan dari Kementerian PUPR, seperti di Sei Beduk, Sei Harapan dan lainnya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

Dikatakannya, salah satu visi dan misi pembangunan Batam ke depan adalah menjadikan kota ini sebagai daerah yang modern.

Modern yang di maksud adalah bukan bangunannya yang tinggi menjulang ke langit. Tapi modern dalam artian terwujudnya smart city yang dengan hanya melihat siapapun akan langsung paham.

"Alhamdulillah saat ini perencanaan pembangunan BP Batam dan Pemko Batam sudah menyatu, mudah-mudahan apa yang kita rencanakan dapat terwujud," jelasnya.

Sementara Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV, Tuti Sutiarsih, mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) yang selama ini banyak memiliki ide untuk pembangunan Batam.

Kementerian PUPR sendiri khususnya Balai Wilayah Sungai Sumatera IV juga sudah banyak membangun untuk Batam. Salah satunya yakni Pulau Putri, Nongsa. Tidak hanya sebagai pulau perbatasan tapi kini juga sebagai daerah pariwisata.

"Kami juga sudah membangun beberapa kawasan lainnya di Batam," kata Tuti. (MC)


 

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel