Plt Bupati Bintan Secara Simbolis Menyerahkan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis kepada Siswa SD dan SMP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Bintan Secara Simbolis Menyerahkan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis kepada Siswa SD dan SMP

Plt Bupati Bintan Secara Simbolis Menyerahkan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis kepada Siswa SD dan SMP
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Menyerahkan Seragam dan Tas Sekolah kepada Seorang Siswi SMP di SDN 002 Bintan Timur, Selasa (28/12/2021) (Fhoto : Bagus) 

BINTAN, Infokepri.com – Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan membagikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis kepada siswa SD dan SMP di Kabupaten Bintan.

Penyerahan secara simbolis  seragam dan perlengkapan sekolah gratis ini dilakukan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Kadisdik Bintan di SDN 002 Bintan Timur,  Selasa (28/12/2021).

Program seragam gratis bagi siswa SD dan SMP di Kabupaten Bintan ini merupakan salah satu  program andalan dan telah menghantarkan Bintan meraih Ki Hajar Award dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta beberapa penghargaan nasional lainnya.

Disela-sela penyerahan seragam gratis itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan dirinya sangat ingin agar seragam gratis tersebut dapat diikuti dengan prestasi belajar dari para siswa. Prestasi belajar yang dimaksudkan minimal dengan semangat dari peserta didik yang juga diikuti  oleh semangat dari kreatifitas dari guru sebagai pendidik.

"Kami berharap para orang tua juga bisa ikut andil dan mengambil peran dalam perkembangan pendidikan anak. Tidak cukup kalau kita hanya mengandalkan gurunya di Sekolah" papar Roby dihadapan para wali murid. 

Ia menyebut Kabupaten Bintan masih memiliki taring dalam dunia pendidikan dan ke depannya Bintan ingin mempersiapkan diri khususnya di bidang pendidikan agar bisa menjadi kiblat bagi daerah lainnya. (Gus)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel