PT Timah Tbk Ikut Mendukung Lomba Pantun yang Digelar LAM Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
PT Timah Tbk Ikut Mendukung Lomba Pantun yang Digelar LAM Kepri

PT Timah Tbk Ikut Mendukung Lomba Pantun yang Digelar LAM Kepri

PT Timah Tbk Ikut Mendukung Lomba Pantun yang Digelar LAM Kepri
Perwakilan PT Timah Tbk Menyerahkan Bantuan Ketua LAM KR Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Datok Basirun Banun (Kiri) di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kamis (23/12/2021). (Fhoto : James)


BATAM, Infokepri.com
- PT Timah Tbk mendukung kegiatan lomba pantun adat pernikahan yang diselenggarakan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepuluan Riau di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kamis (23/12/2021). 

Dukungan itu sebagai bentuk perhatian PT Timah Tbk untuk melestarikan adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat di wilayah operasional perusahaan.
 
Ketua LAM KR Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Datok Basirun Banun menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan tersebut dan memperhatikan kelestarian adat melayu. 

"Kegiatan lomba pantun adat pernikahan dan hantaran merupakan tradisi masyarakat Melayu yang sudah turun temurun dan merupakan warisan budaya yang tidak boleh hilang," katanya. 

“ Lomba pantun ini digelar untuk mencari bibit bibit pemantun sebagai generasi penerus agar tradisi ini tak hilang,” katanya.

Ia menyebut lomba pantun adat Perkawinan dan hantaran ini diikuti pelajar dari jenjang SD hingga SMA dengan harapan munculnya generasi baru yang akan melestarikan budaya adat Melayu agar tidak hilang tergerus oleh budaya luar. 

"Oleh karena itu untuk mencari bibit-bibit sebagai generasi penerus kita adakan kegiatan ini. Dengan pandemi Covid-19 yang telah dapat terkendali acara ini segera dapat kita lakukan," katanya.

Ia menyebut pihaknya dari Pengurus Lembaga Adat Melayu LAM KR sangat mengapresiasi kepada PT Timah yang secara konsisten menyalurkan CSR untuk masyarakat Karimun di berbagai bidang. 

“ Sejauh ini Kontribusi untuk masyarakat sudah nyata terasa membantu, karena perusahaan senantiasa hadir di tengah tengah masyarakat," katanya. 

Sementara salah seorang, Ketua Organisasi Masyarakat di Kabupaten Karimun Muhammad Taufik menyampaikan, PT Timah berkontribusi nyata untuk masyarakat dan kegiatan kita kemarin juga mendapatkan support dari PT Timah dan kita mengapresiasi itu. 

"Saya selaku ketua organisasi masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PT Timah, dengan program program CSR nya memang terlihat dapat membantu masyarakat dan berbagai bidang kegiatan masyarakat PT Timah senantiasa hadir," katanya. 

Ia mengharapkan agar ke depan PT Timah Tbk dapat terus berkembang dan bersama-sama masyarakat saling bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Karimun. (Mes)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel