Rudi Dinobatkan Sebagai Tokoh Pembangunan oleh Harian Batam Pos - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Rudi Dinobatkan Sebagai Tokoh Pembangunan oleh Harian Batam Pos

Rudi Dinobatkan Sebagai Tokoh Pembangunan oleh Harian Batam Pos

Rudi Dinobatkan Sebagai Tokoh Pembangunan oleh Harian Batam Pos
Fhoto : Ist

BATAM, Infokepri.com - Wali Kota Batam Muhammad Rudi dinobatkan sebagai Tokoh Pembangunan oleh Harian Batam Pos. Pemberian penghargaan diberikan langsung Direktur Batam Pos, Socrates bersama jajarannya saat Upacara Peringatan Hari Jadi Batam (HJB) ke-192 di Dataran Engkuputri Batam, Sabtu (18/12) pagi.

Pimpinan Redaksi Harian Batam Pos, Muhammad Iqbal mengatakan, sejak 2016 diamanahi Walikota Batam pembangunan infrastruktur sangat intens dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

"Pembangunan semakin masif setelah beliau dipercayai juga memimpin Kepala Badan Pengusahaan Batam," ucap Iqbal.

Menurutnya, poin lain yang dilakukan oleh Rudi yakni penanganan dampak pembangunan. Rudi mampu melakukan pendekatan yang persuasif pembangunan berjalan dengan baik, Iqbal mencontohkan  kegiatan pelebaran jalan di Batu Besar yang mengharuskan kios ditertibkan.

"Nyaris tidak ada gejolak, bagi kami ini juga prestasi," katanya.

Seperti diketahui, selain membangun infrastruktur pada jalan protokol. Kepemimpinan Rudi juga tidak melupakan pembangunan fisik hingga ke pemukiman warga. Pada tahun 2021, Pemerintah Kota Batam mengucurkan Rp1,5 miliar  di 64 kelurahan yang ada di Batam. Selain itu pembangunan fisik maupun non fisik tidak hanya dilakukan di pulau utama, namun juga di pulau penyangga.

Sementara Walikota Batam H Muhammad Rudi berterima kasih banyak atas apresiasi tersebut. Menurutnya, pembangunan yang telah dirinya bersama Wakilnya, Amsakar Achmad lakukan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan Kota Batam yang tercinta.

"Kita ingin Batam yang lebih maju dan masyarakatnya sejahtera," ucap Rudi.

Lanjut dia, pembenahan infrastruktur ke arah yang lebih baik untuk mendukung keberhasilan pencapaian investasi dan upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah. Terlebih kini Batam akan dikembangkan sektor pariwisatanya. Bagi Rudi, infrastruktur merupakan hal yang krusial dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Seperti kita lihat, salah satu yang kita kembangkan yakni penataan jalan di wilayah Sagulung dan Batuaji. Kami hanya ingin berbuat untuk masyarakat," ujarnya.

Seperti yang terlihat, pembangunan jalan kini sangat kentara. Bahkan ada yang sampai lima lajur setiap jalurnya dan juga didukung pedestrian dan taman. Dalam berbagai kesempatan Rudi juga kerap menyampaikan targetnya 2024 jalan protokol sudah rampung dikembangkan.

Selain itu, Melalui BP Batam ada tiga hal utama yang akan dikerjakan yang kemudian dapat mendorong pertumbuhan  ekonomi di Batam. Di antaranya pengembangan Pelabuhan Batuampar, Bandara Hang Nadim serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan RSBP Batam.

Rudi tidak menampik keberhasilan pembangunan tak lepas dari peran semua pihak. Dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah hingga masyarakat sangat andil dalam pembangunan Batam.

"Semoga ke depan jauh lebih baik. Saya terima kasih atas dukungan semua pihak atas capaian saat ini," pungkasnya. (Mc)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel