Sebanyak 505 Pelajar Mendapat Bantuan Dana Pendidikan dari Baznas Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sebanyak 505 Pelajar Mendapat Bantuan Dana Pendidikan dari Baznas Kabupaten Asahan

 

Sebanyak 505 Pelajar Mendapat Bantuan Dana Pendidikan dari Baznas Kabupaten Asahan
Bupati Asahan H Surya Bsc Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Dana Pendidikan dari Baznas Kabupaten Asahan kepada Perwakilan Siswa  di SMPN 2 Kisaran, Selasa (21/12/2021) (Fhoto : Senti)

ASAHAN, Infokepri.com  - Sebanyak 505 orang siswa yang kurang mampu dari 25 kecamatan se Kabupaten Asahan mendapat bantuan dana pendidikan dari Baznas Kabupaten Asahan.

Bantuan dana pendidikan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Asahan H Surya Bsc kepada perwakilan siswa di SMPN 2 Kisaran, Selasa (21/12/2021).

Dalam menyerahkan bantuan itu, Bupati H Surya Bsc didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Kadis Pendidikan Drs. H.Supriyanto,MPd, Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Ketua Baznas Kab. Asahan Kepala Bagian Kesra, Kepala SMPN2 Kisaran.

“ Penyaluran antuan Baznas kepada siswa/siswi kurang mampu pada hari ini sebanyak 505 orang dari 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan dan setiap siswa diberikan bantuan berupa peralatan sekolah dan uang Rp.325.000,- dan merupakan alokasi dana Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Asahan,” kata Ketua Baznas Kab. Asahan

Sementara Bupati Asahaan H. Surya, BSc  berharap dana zakat yang dikelola Baznas Kabupaten Asahan dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Asahan.

“ Untuk mewujudkan hal tersebut, Saya meminta kepada semua kepala OPD agar mengimbau bawahannya untuk dapat menyalurkan zakat mall melalui Baznas, sebagai lembaga resmi yang telah diatur oleh undang-undang,” katanya.

Ia berharap kepada siswa/siswi penerima Bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk Keperluan Pendidikan, jangan digunakan untuk keperluan lain agar memberikan manfaat yang baik.

Bupati H Surya Bsc juga berpesan kepada anak anak penerima bantuan tersebut agar kelak menjadi Pemimpin di masa depan.

“ Jika  jadi pemimpin jadilah pemimpin yang mengayomi dan rendah hati serta memberi manfaat kepada semua orang,” pungkas Bupati. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel