Sekda Kota Batam Motivasi Santi KKIBS - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekda Kota Batam Motivasi Santi KKIBS

Sekda Kota Batam Motivasi Santi KKIBS
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri Pembukaan Kegiatan Outbond dan Tarbawi Camp serta Penyematan Lencana Tasmi Al-Qur'an kepada Santri KKIBS di Nuvasa Bay Batam Nongsa, Senin (13/12/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Secara umum orang yang berpendidikan akan tumbuh kedewasaannya, ada tiga jenis kedewasaan yang dimiliki oleh orang berpendidikan yakni : pengetahuan, sikap dan keterampilan.

Hal itu disampaikan Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid saat mewakili Wali Kota Batam dalam pembukaan kegiatan Outbond dan Tarbawi Camp serta Penyematan Lencana Tasmi Al-Qur'an kepada Santri Kemilau Islamic Boarding School (KKIBS) pada Senin (13/12/2021) di Nuvasa Bay Batam Nongsa.

Menurut Jefridin orang yang berpendidikan akan dewasa dari sisi pengetahuan, baik pengetahuan secara umum maupun secara keagamaan. 

Sedangkan dewasa dalam bersikap. Baik itu bersikap dengan dirinya sendiri, orang tua, guru, teman ataupun juga dengan lingkungan sekitar

Yang terakhir, katanya, dewasa dalam berketerampilan. Karena itu pendidikan adalah sebuah proses kedewasaan seseorang.

Jefridin mengharapkan pemaparannya itu dapat memberikan motivasi kepada santri KKIBS. Ia menyebut pendidikan adalah investasi, karena itu beliau berpesan kepada para santri untuk tidak pernah berhenti dalam belajar dan menuntut ilmu.

"Orang yang berilmu akan ditingkatkan derajatnya," kata Jefridin 

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga mengatakan bahwa Batam didesain sejak awal sebagai kota industri, investasi, perdagangan dan juga alih kapal.

"Karena itu sebagai generasi penerus, jangan pernah berhenti untuk belajar," jelasnya. (Mc)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel