Sekdakab Sergai Membuka Kejuaraan Bola Voli Pasir Tingkat Pelajar se Sumut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdakab Sergai Membuka Kejuaraan Bola Voli Pasir Tingkat Pelajar se Sumut

Sekdakab Sergai Membuka Kejaraan Bola Voli Pasir Tingkat Pelajar se Sumut
Sekdakab Asahan H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP Memukul Bola Saat Membuka Kejuaraan Bola Voli Pasir Tingkat Pelajar se-Sumut di Pantai Cemara Kembar, Kecamatan Perbaungan, Selasa (7/12/2021) (Fhoto : Bonawi) 


SERGAI, Infokepri.com – Bupati Sergai diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP membuka kejuaraan Bola Voli Pasir tingkat pelajar se-Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (7/12/2021) di Pantai Cemara Kembar, Kecamatan Perbaungan.

Dalam sambutannya yang disampaikan Sekdakab Sergai, Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan jika momen ini merupakan kehormatan bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Bola Voli Pasir tingkat pelajar se-Sumut.

“Tentunya hal ini patut dihargai dan dibanggakan sebagai partisipasi insan-insan pecinta olahraga bola voli untuk tetap eksis menghidupkan olahraga ini di tengah-tengah masih dalam situasi wabah pandemi Covid-19,” kata Bupati.

Bupati melanjutkan, salah satu langkah strategis yang ditempuh dalam kesinambungan olahraga adalah melaksanakan berbagai even, salah satunya seperti kejuaraan bola voli yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan olahraga di Provinsi Sumut. Walaupun kita masih dihadapkan dengan adanya wabah pandemi Covid-19, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas, tidak menutup kemungkinan di event ini akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari,” tegasnya.

Hal ini juga, lanjut Bupati, dapat menjadi ajang pembinaan berkelanjutan sebagai modal untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Bupati menyebut, olahraga bola voli umumnya sangat digemari oleh masyarakat, baik itu dari kalangan muda-mudi, seperti pelajar dan mahasiswa serta berbagai lapisan masyarakat lainnya. Adanya lomba ini, harapnya, semoga dapat menarik minat masyarakat dan jadi inspirasi bagi bibit-bibit atlet di Sergai.

“Saya berpesan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dan fair play saat bertanding. Saya juga berharap, lomba ini dapat menajdi ajang untuk membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia pelajar, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab,” sebutnya.

Terakhir dirinya berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses, lancar, aman, tertib dan tentunya tetap dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Mudah-mudah nantinya dari kejuaraan ini akan terjaring atlet-atlet yang selanjutnya dibina oleh Provinsi Sumut untuk menuju PON 2024 Aceh-Sumut,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olarhaga Pemprovsu, Drs. Josua Sinurat, MM, menyampaikan jika pelaksanaan kegiatan pada hari ini punya dua tujuan penting. Pertama, menjaring atlet voli pasir pelajar yang memiliki bakat yang berasal dari kabupaten/kota se-Sumut. Kedua, mendapatkan atlet voli pasir pelajar yang berpotensi, berdedikasi, berbakat, untuk dididik sebagai atlet daerah dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023 di Sumsel dan Bangka Belitung.

“Peserta sejumlah 50 orang yang berasal dari Labusel, Pematang Siantar, Simalungun, Tanjung Balai, Batu Bara, Tebing Tinggi, Sergai, Langkat, dan Deli Serdang. Peserta terdiri dari 13 tim putra dan 13 tim putri dan perlombaan ini akan dilaksanakan mulai 7-9 Desember,” lapornya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Pemuda dan Olarhaga Pemprovsu, Dahliana, SH, M.Si, Asisten Ekbangsos Drs. Nasrul Azis Siregar, Plt. Kepala Dinas Poraparbud Sergai Nurintan Siregar, S.Pd, Ketua KONI Sumut,  Ketua Harian PBVSI Drs. Basarudin Daulay, M.Kes, dan perwakilan OPD terkait

(Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel