Sekitar 500 Pegawai Menghadiri Tablight Akbar yang Digelar BP Batam dan Dihadiri Ustaz Abdul Somad - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekitar 500 Pegawai Menghadiri Tablight Akbar yang Digelar BP Batam dan Dihadiri Ustaz Abdul Somad

Sekitar 500 Pegawai Menghadiri Tablight Akbar yang Digelar BP Batam dan Dihadiri Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad.Saat Menyampaikan Ceramah Pada Kegiatan Tablight Akbar Yang Dihadiri Sekitar 500 Pegawai BP Batam di Balairungsari, BP Batam, Jumat (24/12/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Lebih dari 500 pegawai BP Batam menghadiri kegiatan silaturahmi antara Pimpinan dengan Pegawai BP Batam melalui Tabligh Akbar yang digelar di Balairungsari, BP Batam pada Jumat (24/12/2021) pagi.

Kegiatan ini digelar agar jalinan silaturahmi Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dengan Pegawai BP Batam semakin erat. 

Kegiatan Tabligh Akbar ini mengusung tema “Kerja Bersama, Jemput Keberkahan” dengan menghadirkan Ustaz Abdul Somad.
 
Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto menjelaskan tujuan diadakan silaturahmi yang diisi dengan tausiah agama ini sebagai bentuk membangun silaturahmi antara Pimpinan dan Pegawai BP Batam serta dalam rangka membangun karakter sumber daya manusia di Lingkungan BP Batam.
 
“Tujuan silaturahmi yang diisi dengan tausiah ini adalah untuk membangun karakter sumber daya manusia di Lingkungan BP Batam. Hal ini dimulai dari sumber daya manusianya, kalau semua hatinya niat membangun Batam dengan tulus dan ikhlas, maka kedepannya akan menjadi berkah untuk semua,” kata Purwiyanto.

Purwiyanto dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Ustaz Abdul Somad yang telah menyempatkan hadir di tengah kesibukan beliau dan menyampaikan tausiah kepada Pegawai BP Batam.
 
“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ustaz Abdul Somad yang telah berkenan hadir ditengah-tengah kita untuk menyampaikan tausiah kepada para Pegawai di Lingkungan BP Batam. Dengan harapan setelah mendengarkan tausiah ini kita dapat menjadi orang yang lebih memaknai keberkahan dan lebih memahami tugas serta tanggung jawab yang diberikan,” kata Purwiyanto.
 
Ia juga memohon doa agar para Pimpinan dan Pegawai BP Batam dapat menyelesaikan tugas-tugas dalam upaya pembangunan dan pengembangan Batam yang dapat bermanfaat untuk masyarakat luas khususnya Kota Batam.
 
Dalam tausiahnya, Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah agama tentang bagaimana bekerja sama, untuk dapat menjemput keberkahan dunia dan akhirat.
 
“Bahwa tanpa kerja sama, hampir tidak mungkin bagi sebuah organisasi dapat mencapai tujuannya, kita tidak bisa melaksanakan sesuatu dengan One Man Show,  semua ini harus dilakukan secara bersama-sama dengan penuh berkah, maka makna berkah berarti ada kelebihan baik itu berkah dunia dan berkah akhirat. Keberkahan itu didapatkan ketika kita berjamaah atau bersama-sama,” kata Ustaz Abdul Somad.
 
Ia berpesan kepada para Pimpinan dan Pegawai BP Batam bahwa setiap tetes peluh keringat, hembusan nafas akan diminta pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT.

“Maka niatkanlah tulus dan ikhlas insyaallah hal ini akan bernilai ibadah. Jika kita hanya berfikir bekerja saja, hal ini akan membuat lelah akan stress dan depresi. Tetapi jika kita pahami bekerja untuk beribadah, insyaallah kita akan menjaga integritas. Segala program tidak bisa terlaksanakan kalau tidak ada kerja sama, makanya tema tausiyah kali ini adalah kerja bersama, jemput keberkahan dengan bekerja sama insyaallah negeri ini akan menjadi bersatu,” pesan Ustaz Abdul Somad.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab para pegawai yang dituliskan pada secarik kertas kepada Ustaz Abdul Somad.
 
Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Umum PIKORI BP Batam, Marlin Agustina; Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro; Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto Pranoto; Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad dan para Pejabat Tingkat  II, III dan IV di Lingkungan BP Batam serta Perwakilan PIKORI BP Batam. (cc)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel