SK Gubernur Sumbar Sudah Masuk, Erianto Akan Dilantik Menjadi Ketua DPRD Pasbar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
SK Gubernur Sumbar Sudah Masuk, Erianto Akan Dilantik Menjadi Ketua DPRD Pasbar

SK Gubernur Sumbar Sudah Masuk, Erianto Akan Dilantik Menjadi Ketua DPRD Pasbar

SK Gubernur Sumbar Sudah Masuk, Erianto Akan Dilantik Menjadi Ketua DPRD Pasbar
Wakil Ketua I DPRD Pasaman Barat (Pasbar), Endra Yama Putra, (3/12/2021)  (Fhoto : Pandapotan)

PASAMAN BARAT, Infokepri.com -  Wakil Ketua I DPRD Pasaman Barat (Pasbar), Endra Yama Putra mengatakan pihaknya akan segera merevisi program kerja (Progja) selama bulan Desember 2021 yang sudah diputuskan melalui rapat Bamus DPRD pada 1 Desember kemarin.

Hal itu dilakukan untuk memasukkan jadwal sidang paripurna istimewa DPRD Pasbar dalam agenda pengucapan sumpah atau janji pimpinan DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Erianto dari Partai Gerindra menggantikan Parizal Hafni, sisa masa jabatan periode 2019-2024.

“ Surat keputusan dari Gubernur Sumbar meresmikan pengangkatan  Erianto menjadi Ketua DPRD Pasaman Barat sisa masa jabatan 2019-2024 sudah masuk ke Sekretariat ,” kata Endra Yama Putra, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya revisi progja yang sudah diputuskan oleh Bamus DPRD bisa saja dilakukan, karena mengingat ada agenda yang harus diprioritaskan seperti pengambilan sumpah pimpinan DPRD yang tidak boleh ditunda-tunda.

Hal itu didasari Surat Keputusan Gubernur Sumbar nomor 171 - 913 - 2021 tentang peresmian pemberhentian secara terhormat pimpinan DPRD Pasbar atas nama Parizal Hafni tanggal 2 Desember 2021.

Kemudian dasar Surat Keputusan Gubernur Sumbar nomor 171 - 914 - 2021 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Pasbar atas nama Erianto tanggal 2 Desember 2021 sisa masa jabatan periode 2019-2024.

"Surat keputusan Gubernur Sumbar baru masuk hari ini. Sedangkan program kerja dewan selama sebulan sudah disusun Bamus DPRD pada 1 Desember kemarin, untuk itu harus disusun ulang agar bisa menjadwalkan sidang paripurna istimewa," terangnya.

Endra Yama Putra mengungkapkan kemungkinan program kerja dewan akan kembali di bamuskan pada Senin mendatang untuk memasukkan jadwal sidang paripurna istimewa DPRD pengambilan sumpah pimpinan DPRD pengganti antar waktu.

“ Jika tidak ada halangan, kemungkinan sidang paripurna istimewa tersebut akan kita jadwalkan pada waktu dekat ini. Kita harap semua bisa berjalan lancar hingga pelantikan,” ungkapnya.

Sebagai mitra pemerintah, kita akan selalu bekerjasama. Berhasil atau tidaknya penyelenggaraan pembangunan juga tergantung peran serta DPRD dalam menampung aspirasi masyarakat, sambungnya.(pdp)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel