Tahun 2021 BPN Kota Batam Terbitkan 4.042 Sertifikat Tanah di Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Tahun 2021 BPN Kota Batam Terbitkan 4.042 Sertifikat Tanah di Batam

Tahun 2021 BPN Kota Batam Terbitkan 4.042 Sertifikat Tanah di Batam

Tahun 2021 BPN Kota Batam Terbitkan 4.042 Sertifikat Tanah di Batam
Walikota Batam H Muhammad Rudi Menyerahkan Sertifikat Tanah kepada Seorang Warga pada Acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Hasil dari PTSL Tahun 2021 di Aula Lantai 4 Kantor Walikota Batam, Selasa (14/12/2021) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com 
- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam menyerahkan  sertifikat tanah untuk rakyat hasil dari PTSL Tahun 2021 di Aula Lantai 4 Kantor Walikota Batam, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara serupa yang dilakukan secara virtual bersama Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam Makmur A Siboro mengatakan dalam lima tahun ini sejak Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL diluncurkan tahun 2017 lalu sudah 67.602 bidang tanah disertifikatkan di Batam.

"Dapat kami laporkan pak Walikota (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) dan bapak ibu yang hadir, untuk Tahun 2021 sebanyak 4.042 bidang yang disertifikatkan. Semuanya sudah selesai 100 persen," kata Makmur.

Suksesnya kegiatan ini, katanya,  tidak lepas dari kerja kolektif semua pihak. Baik BPN Batam, Pemerintah Daerah, BP Batam, dukungan Forkompinda serta pihak-pihak lain terkait.

"Dapat kami laporkan juga, pada Tahun 2022 kita mendapat 12.657 bidang," tambah dia.

Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyampaikan pihaknya mendorong penyelesaian hak agraria masyarakat di Batam. Selain itu, ia juga berkesempatan memaparkan program pembangunan.

"Pembangunan di kota yang kita cintai ini saya akan terus lakukan hingga 2024 nanti. Saya tidak akan berhenti," ucapnya.

Beliau menyebut diera dirinya menjadi Walikota bersama Wakilnya Amsakar Achmad, pembangunan sangat intens dilakukan. Pembangunan semakin intens saat dirinya dipercaya oleh Pemerintah Pusat juga menjabat Kepala BP Batam secara exofficio, keberhasilan ini bahkan mendapat pengakuan dari Tjahjo Kumolo, Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang kini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Ia menyebut jika dirinya yang didukung Forkompinda  sudah membangun Batam. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat Batam khususnya yang menghadiri kegiatan tersebut untuk membuat sesuatu yang memiliki daya tarik. 

“ Batam ini setelah selesai dibangun akan indah, orang akan banyak datang," tutupnya. (rdk)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel