Terus Gesa Vaksinasi Covid-19 di Batam, Binda Kepri Targetkan 1000 Orang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Terus Gesa Vaksinasi Covid-19 di Batam, Binda Kepri Targetkan 1000 Orang

Terus Gesa Vaksinasi Covid-19 di Batam, Binda Kepri Targetkan 1000 Orang

Terus Gesa Vaksinasi Covid-19 di Batam, Binda Kepri Targetkan 1000 Orang
Suasana Vaksinasi di Batam

BATAM, Infokepri.com - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digesa Binda Kepri untuk mewujudkan herd immunity di wilayah perbatasan Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

Terkait hal itu, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 digelar serentak di 3 titik lokasi pada hari ini, yakni di Sekolah Maitreya, Batam Kota, Ruko Mandiri View Blok A No. 2, Sagulung - Batam, dan Ruko City Point Kec. Batu Aji - Batam.

"Ditargetkan jumlah sasaran bisa mencapai lebih dari 1.000 orang sehingga capaian vaksinasi Covid-19 segera terwujud 100 persen," terangnya, mewakili Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay. Sabtu, (04/12/2021)

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perlu terus dilanjutkan sebagai upaya pencegahan khususnya terhadap penyebaran varian baru Omicron, yang saat ini sudah terdeteksi di Singapura dan Malaysia.

"Meskipun tren kasus Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini sedang landai, tetapi seluruh masyarakat harus tetap waspada agar tidak terjadi peningkatan kasus kembali, diantaranya dengan mengikuti vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Vaksinasi Peserta Didik di Batam
Hingga saat ini, lanjutnya, Binda Kepri telah mendistribusikan total sebanyak 35.744 dosis vaksin, baik kepada masyarakat umum maupun pelajar.

"Jumlah tersebut akan terus meningkat karena Binda Kepri akan membantu Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan untuk memasifkan pelaksanaan vaksinasi pada Desember 2021," terangnya.

Sejumlah agenda vaksinasi Covid-19 masih akan terus dilaksanakan Binda Kepri pada minggu mendatang, baik yang diselenggarakan di Kota Batam maupun Kota Tanjung Pinang dan Bintan. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel