Tiga Kepala Kantor Urusan Agama dari Kemenag Natuna Kunjungi Desa Cemaga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Tiga Kepala Kantor Urusan Agama dari Kemenag Natuna Kunjungi Desa Cemaga

Tiga Kepala Kantor Urusan Agama dari Kemenag Natuna Kunjungi Desa Cemaga

Tiga Kepala Kantor Urusan Agama dari Kemenag Natuna Kunjungi Desa Cemaga
Babinsa Desa Cemaga Selatan Serda Kurnia Irwan Fhoto Bersama Dengan Para Kepala KUA dan Segenap Pengurus Masjid Besar Samaratul Infaq, Desa Cemaga, Selasa (14/12/2021) (Fhoto Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 03/Natuna, menghadiri kunjungan  tiga Kepala Kantor Urusan Agama dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna di Masjid Besar Samaratul Infaq, RT 01/RW 01, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (14/12/2021)

Adapun Kemenag Natuna yang berkunjung ke Masjid tersebut diantaranya : Plt Kepala KUA Kecamatan Bunguran Timur, Kepala KUA Kecamatan Bunguran Tengah, dan Kepala KUA Kecamatan Bunguran Selatan.

Kunjungan mereka dalam rangka meningkatkan silaturahmi bersama segenap pengurus Masjid Besar Samaratul Infaq dan masyarakat Kecamatan Bunguran Selatan.

Pokok kegiatan, semua yang terlibat dalam kunjungan Kepala Kantor Urusan Agama tersebut terlebih dulu melakukan sholat Zhuhur berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan Tadarus Al-Qur'an bersama, lalu dilanjutkan dengan ramah tamah atau silaturahmi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Bunguran Timur, Ayaturahman, S.Ag, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini tidak lain tidak bukan hanya menjaga silaturahmi antara pemerintah dari Kantor Urusan Agama dengan pengurus Masjid yang ada di Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna.

“ Selain silaturahmi, kehadiran kita disini sekaligus memberikan motivasi kepada warga agar selalu memakmurkan rumah Allah dengan cara selalu membaca Al-Qur'an,” katanya.

Ayaturahman mengharapkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan setiap bulan, sehingga warga dapat tergugah hatinya untuk dapat memakmurkan Masjid dan membaca Al-Qur'an dengan rajin dan sungguh-sungguh.

Ia menyebut banyak hal yang bisa didapatkan dengan meningkatkan silaturahmi, diantaranya dapat  meningkatkan pelayanan keagamaan kepada masyarakat dan dapat mengetahui  kendala yang ada di masyarakat.

"Terimakasih kepada Pengurus Mesjid Besar Samaratul Infaq yang telah sudi menerima kehadiran kami, dan juga kepada Bapak  Babinsa, kami juga mengucapkan terimakasih telah ikut berperan aktif dalam kegiatan keagamaan, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik," tuturnya.

Usai melakukan beberapa rangkaian acara,  kegiatan diakhiri dengan melakukan sholat ashar berjamaah.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).




 =  DARI NATUNA UNTUK INDONESIA  
 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel