Tingkatkan Sinergi, Danlantamal IV Tanjungpinang Mengunjungi Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tingkatkan Sinergi, Danlantamal IV Tanjungpinang Mengunjungi Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri

Tingkatkan Sinergi, Danlantamal IV Tanjungpinang Mengunjungi Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri
Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri, Akhmad Rofiq Mengajak Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan Meninjaua Gudang yang Berisi Barang Hasil Penindakan Satgas Patroli Laut Bea Cukai (1/12/2021) (Fhoto : Ist).


KARIMUN, Infokepri.com – Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri, Akhmad Rofiq bersama jajarannya menerima kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang  (Danlantamal IV Tanjungpinang), Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan bersama rombongannya di Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri pada Rabu (1/12/2021).

Akhmad Rofiq secara tertulis yang disampaikannya kepada sejumlah awak media, Rabu (1/12/2021) mengatakan kunjungan Danlantamal IV Tanjungpinang bersama rombongannya ini dalam rangka membangun hubungan kerjasama serta kemitraan yang harmonis untuk menguatkan sinergi antara DJBC dan TNI AL khususnya di Provinsi Kepri.

Usai menggelar di ruangannya, Akhmad Rofiq mengajak Danlantamal IV beserta rombongan berkeliling Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri mulai dari peninjauan gudang yang berisi barang hasil penindakan satgas patroli laut bea cukai. 

Kemudian mengunjungi lingkungan PSO BC TBK mulai dari docking area, bengkel mesin, bengkel kayu, dan dermaga. 

Selanjutnya Danlantamal IV beserta rombongan diajak berkeliling di perairan Karimun menggunakan sarana patroli berupa speedboat. Selanjutnya, acara diakhiri dengan serah terima cenderamata dari masing-masing satker.

Akhmad Rofiq mengatakan sinergi antara aparat penegak hukum sangat diperlukan dalam tugas penegakan hukum di laut. Setiap instansi yang memiliki kewenangan dalam penegakkan hukum memiliki tugas dan fungsi yang spesifik sesuai dengan ketentuan undang-undang. 

Ia menyebut Bea Cukai memiliki cakupan tugas penegakan hukum di laut dalam lingkup pengamanan fiskal atau potensi penerimaan keuangan negara, dan TNI AL memiliki tugas salah satunya penegakan hukum di bidang pertahanan dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional.

Beliau berharap terjalinnya sinergi yang semakin baik antara DJBC dan TNI AL.

“Dengan kunjungan silaturahmi Dalantamal IV Tanjungpinang diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antar DJBC dan TNI AL dalam pengawasan laut dan di perbatasan dari ancaman penyelundupan dan kegiatan ilegal lainya," katanya.

(Mes).
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel