Tinjau Vaksinasi Anak Berumur 6-11 Tahun, Gubernur Ansar Apresiasi Binda Kepri dan APINDO Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tinjau Vaksinasi Anak Berumur 6-11 Tahun, Gubernur Ansar Apresiasi Binda Kepri dan APINDO Kepri

Tinjau Vaksinasi Anak Berumur 6-11 Tahun, Gubernur Ansar Apresiasi Binda Kepri dan APINDO Kepri
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Memberi Motivasi Seorang Pelajar Yang Akan Mengikuti Vaksinasi di One Batam Mall, Batam Center, Batam, Minggu (26/12/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Walau hari libur Pemprov Kepri bersama Pemerintah Kabupaten /Kota terus gencar melakukan Vaksinasi bagi anak umur 6-11 tahun agar target Vaksinasi di Kepri dapat tuntas 100 % diakhir Januari 2022.

Berbagai elemen membantu Pemerintah untuk mensukseskan Vaksinasi, seperti  Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepri dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri melaksanakan vaksinasi anak umur 6-11 di One Batam Mall, Batam Center, Batam, Minggu (26/12/2021).

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad meninjau Vaksinasi bagi anak berumur 6-11 tahun itu pada Minggu (26/12/2021). 

Dalam meninjau Vaksinasi itu Gubernur Ansar didampingi Asisten 2 Prov kepri  Samsul Bahrum, Staf Khusus Gubernur Safarudin Aluan, Kepala Dinas Kesehatan Bisri, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Biro Humas Protokol Dan Penghubung Hasan, Kepala Biro Umum Abdullah dan dihadiri Ketua Apindo Kepri Ir Cahya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar Ahmad mengatakan pihaknya terus melakukan Vaksinasi bagi anak berumur 6-11 tahun yang dilakukan di tempat-tempat umum karena masih libur sekolah.

“ Jika sudah masuk sekolah Vaksinasi akan dilakukan di sekolah-sekolah,” katanya.

Ia bersama Forkompimda Kepri lainnya akan segara berkunjung ke Kabupaten dan Kota di Kepri untuk meninjau langsung vaksinasi anak. Gubernur menambahkan dirinya.

“ Saya selalu mendapat instruksi dari Pemerintah Pusat untuk menuntaskan vaksinasi anak di Kepri. Kami juga mengapresiasi insiatif APINDO Kepri dan Binda Kepri yang menggelar vaksinasi anak kali ini di Batam,” katanya.

Menurutnya, bantuan dari APINDO dan Binda sangat membantu kerja Pemerintah Provinsi Kepri menjangkaunya lebih banyak anak-anak yang akan divaksin.

“APINDO selalu bergerak cepat melaksanakan vaksinasi setiap kali ada sasaran baru vaksinasi, kalau kita semua saling membantu saya yakin kesehatan masyarakat bisa kita capai bersama,” ucap Gubernur.

Adapun capaian vaksinasi pada anak berdasarkan Infografis Capaian Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Provinsi Kepulauan Riau per tanggal 24 Desember 2021,  yaitu untuk total sasaran berjumlah 249.047 anak. Jumlah anak yang sudah disuntik vaksin dosis 1 berjumlah  43.218 orang atau sebesar 17,35 persen. Sementara capaian vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Batam yaitu sebanyak 24.445 orang atau 16,36 persen.

Dalam kesempatan itu, setelah selesai melakukan peninjauan vaksinasi anak, Gubernur Kepri beserta rombongan juga meninjau stand-stand UMKM yang ada di sekitar lokasi vaksin. (rdk)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel