Wabup Natuna Menyerahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat dari DPW JPKP dan FKPS - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wabup Natuna Menyerahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat dari DPW JPKP dan FKPS

Wabup Natuna Menyerahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat dari DPW JPKP dan FKPS

Wabup Natuna Menyerahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat dari DPW JPKP, FKPS dan FAN
Ketua DPW Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah Provinsi Kepri di Natuna, Safrizal Sofyan, Bersama para Penerima Bantuan, Minggu (19/12/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Kepulauan Riau di Natuna, berkolaborasi dengan Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Kabupaten Natuna  menyalurkan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan kategori orang kurang mampu di Desa Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Minggu (19/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Dandim 0318/Natuna, Kasdim 0318/Natuna, Ketua FKPS Natuna Sugianto, Kepala Disdukcapil Natuna, Kepala Dinas Pertanian Natuna, Kepala BPJS Kesehatan Natuna, Camat Bunguran Batubi, Kepala Desa Batubi Jaya, Ketua AJOI Natuna, Ketua Lembaga Dakwah STAI Natuna, Dewan Mahasiswa STAI Natuna, Ketua F1ZR Bersaudara Club Natuna, anggota dan pengurus Forum Anak Natuna (FAN), tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini dibuka secara langsung Wakil Bupati (Wabup)  Natuna Rodhial Huda, dan berkesempatan memberikan secara simbolis sembako kepada beberapa orang penerima bantuan.

Selain pembagian ratusan paket sembako dan pembagian puluhan paket uang tunai, FKPS juga mengadakan Bazar murah sembako.

Pembagian ratusan paket sembako terhadap keluarga tidak mampu dan puluhan paket berupa uang tunai terhadap yatim piatu dilakukan secara door to door.

Kegiatan yang di inisiasi FKPS Natuna ini merupakan kegiatan rutin dilakukan di setiap desa yang ada di setiap Kecamatan Bunguran Besar maupun di luar Bunguran Besar secara bergilir.

Kali ini DPW Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah Natuna ikut berperan di dalamnya sebagai kolaboratif pendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Ketua DPW JPKP Natuna Safrizal Sofyan,  ketika dihubungi media ini mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang di inisiasi FKPS dan dilaksanakan secara rutin di setiap desa yang ada di Kecamatan Bunguran Besar maupun di luar Kecamatan Bunguran Besar secara bergilir.

"Dalam kesempatan ini kami DPW Jaringan  Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Natuna, bersama organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan lainnya ikut berkolaborasi didalamnya guna mendukung terlaksananya kegiatan ini," ujar Safrizal Sofyan.

Dikatakannya, bantuan berupa paket sembako dan uang tunai merupakan donasi dari orang dermawan yang bersedia menitipkan rezekinya untuk diteruskan kepada orang-orang yang lebih berhak menerimanya, terutama warga terdampak Covid-19 dengan kategori kurang mampu.

"Ratusan paket sembako dan uang tunai yang dititipkan para dermawan, akan kami teruskan kepada yang lebih membutuhkan. Semoga bantuan sembako dan uang tunai ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan hidup mereka sehari-hari di tengah badai Pandemi Covid-19 ini," terang Safrizal Sofyan.

"Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada para dermawan, jangan berhenti untuk melakukan kebaikan, teruslah menunaikan kewajiban untuk mengeluarkan sebagian dari penghasilan kita. Semoga sedekah kita dapat membersihkan jiwa dan memberkahi harta yang kita miliki," tuturnya menambahkan. 

(Nard).

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel