16 Siswa-Siswi Kabupaten Asahan, Ikuti Pelatihan di BBPLK Bekasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

16 Siswa-Siswi Kabupaten Asahan, Ikuti Pelatihan di BBPLK Bekasi

16 Siswa-Siswi Kabupaten Asahan, Ikuti Pelatihan di BBPLK Bekasi
Suasana Pertemuan

ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan, H. Surya, BSc melepas 16 siswa siswa asal Kabupaten Asahan ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Bekasi - Jawa Barat.

"Jaga nama baik Kabupaten Asahan, karena kalian merupakan perwakilan untuk mengikuti pelatihan tersebut. Ikuti pelatihan ini dengan serius, sehingga apa yang didapat dari pelatihan tersebut dapat dimanfaatkan nantinya di Kabupaten Asahan," terangnya.

Pada kegiatan, turut hadir Wakil Bupati Asahan, dan Sekretaris Daerah, Kadis Kominfo di Ruang Kerja Bupati Asahan, Asahan - Sumatera Utara. Kamis, (20/01/2022)

Sambung, Bupati Asahan menyampaikan bahwa jangan lengah menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti pelatihan disana, dan jaga imunitas tubuh tetap dalam keadaan sehat dan kuat.

"Harapan nantinya kalian dapat membuka suatu lapangan pekerjaan, dan dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Asahan," tutupnya kepada para peserta didik BBPLK Bekasi.

Suasana Pertemuan
Sebelumnya, Kepala Dinas Ketenenagakerjaan (Disnaker) Asahan, Dra.Meilina Sirega, MSi melaporkan bahwa 16 siswa-siswi yang akan diberangkatkan ke BBPLK Bekasi, terdiri dari 3 Kejuruan/Program Pelatihan.

Kejuruan tersebut, terdiri dari:
Elektronika/Teknisi Telepon Seluler Perangkat Lunak, diikuti 6 siswa-siswi,
Elektonika/Pengoperasian Instrumen dan Kontrol, diikuti 6 siswa-siswi,
TIK/IT Sofware Solution For Bussiness, diikuti 4 siswa-siswi.

Lanjutnya, Kabupaten Asahan merupakan Kabupaten yang pertama di Sumatera Utara, yang memberangkatkan siswa-siswinya ke BBPLK Bekasi.

"Rencananya kita akan memberangkatkan ke 16 siswa-siswi ini pada tanggal 23 Januari 2022. Seluruh biaya siswa-siswi dari keberangkatan, selama pelatihan, dan kepulangan ditanggung oleh BBPLK Bekasi," tutup Kadisnaker Asahan. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel