Babinsa Desa Seleman Lakukan Komsos dengan Tokoh Masyarakat dan Anggota Karang Taruna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Babinsa Desa Seleman Lakukan Komsos dengan Tokoh Masyarakat dan Anggota Karang Taruna

Babinsa Desa Seleman Lakukan Komsos dengan Tokoh Masyarakat dan Anggota Karang Taruna

Babinsa Desa Seleman Lakukan Komsos dengan Tokoh Masyarakat dan Anggota Karang Taruna
 Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, saat melakukan komsos bersama warga binaan, Jumat (21/01/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat dan anggota Karang Taruna di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (21/01/2022).

Babinsa Andi Hakim menyampaikan, menjalin silaturahmi dan memelihara keakraban dengan masyarakat merupakan hal utama yang harus dilakukan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain itu, kata Serda Andi Hakim, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan komando atas serta dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wilayah binaan.

Sehubungan dengan munculnya varian baru Covid-19 yaitu varian Omicron yang penularannya lebih cepat dan lebih ringan dibandingkan Covid-19 varian Delta, Babinsa Andi Hakim mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada karena penularannya sangat tinggi.

Babinsa menerangkan beberapa gejala Covid-19 varian Omicron diantaranya demam, batuk, pilek, badan terasa lelah, sakit kepala, sakit tenggorokan, nyeri otot, gangguan pencernaan, mual, muntah, dan diare.

"Covid-19 varian Omicron juga berisiko menimbulkan gejala khas Covid-19 lain, seperti gangguan indra penciuman atau perasa. Pada kasus tertentu, Covid-19 varian Omicron bisa menimbulkan gejala yang lebih berat, seperti sesak napas," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Babinsa menyampaikan kepada warga agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari walaupun sudah Vaksin, menjalankan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan bergizi dan mengkomsusi buah-buahan yang mengandung Vitamin C.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas saran dan imbauan yang diberikan kepada mereka untuk tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19 termasuk Covid-19 varian baru yaitu varian Omicron.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel