Babinsa Jesben Hutagalung Lakukan Komsos Dengan Orang Tua Lansia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Babinsa Jesben Hutagalung Lakukan Komsos Dengan Orang Tua Lansia

Babinsa Jesben Hutagalung Lakukan Komsos Dengan Orang Tua Lansia

Babinsa Jesben Hutagalung Lakukan Komsos Dengan Orang Tua Lansia
Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, silaturahmi dengan lansia, Minggu (30/01/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Guna menunjang tugas pokok sebagai aparat kewilayahan, Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan orang tua lansia di wilayah RT 05/RW 03 Dusun I Wanareja, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (30/01/2022).

Serda Jesben Hutagalung menyampaikan, kegiatan komsos merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah desa binaan yang menjadi tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) guna terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

"Sebagai ujung tombak TNI AD, kehadiran Babinsa di tengah masyarakat dapat mendeteksi, mengidentifikasi, dan mencegah terjadinya permasalahan di desa binaan," ujar Jesben Hutagalung.

"Selain itu, melalui komsos Babinsa dapat mengetahui tentang kondisi sosial warga binaan, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa melakukan komsos dengan Saharuddin dan Sius Ola, merupakan rekrutan gelombang pertama transmigrasi yang masuk ke wilayah Kabupaten Natuna.

Saat ini mereka sudah lanjut usia, mereka menceritakan liku perjalanan hidup yang mereka alami terutama di bidang pertanian dan ekonomi yang masih sulit dimasa itu. Salah satunya akses jalan menuju kota Ranai untuk menjual hasil pertanian yang mereka kelola sungguh sulit.

Mereka berpesan kepada kaum muda agar  rajin menuntut ilmu yang berguna sebagai penuntun hidup masa depan, tekun mengerjakan suatu pekerjaan yang diminati, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak kalah penting, para orang tua lansia ini dapat berpartisipasi dengan mengajak warga lainnya untuk bersedia di vaksin baik vaksin pertama,kedua, maupun ketiga.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna, Desa Tapau khususnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel