Binda Kepri Kembali Gelar Vaksinasi bagi Peserta Didik di Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Binda Kepri Kembali Gelar Vaksinasi bagi Peserta Didik di Batam

Binda Kepri Kembali Gelar Vaksinasi bagi Peserta Didik di Batam
Binda Kepri dan Tenaga Pengajar Foto Bersama

BATAM, Infokepri.com - Kegiatan vaksinasi serentak bagi anak usia 6-11 tahun kembali digelar Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Batam. Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut atas pelaksanaan vaksinasi yang digelar sebelumnya pada Desember 2022.

Ditargetkan sebanyak 3.000 anak mengikuti vaksinasi dosis II yang digelar di SDN 004 dan SDN 013 Sekupang, SDN 002 Nongsa, SDN 001 Batu Aji dan MI Nurul Amanatul Haq Sekupang. Senin, (31/01/2022)

Terkait hal itu, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb.Komara Manurung menerangkan bahwa kolaborasi bersama Pemerintah Daerah dalam mengejar target capaian vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri akan terus dilanjutkan sepanjang tahun 2022.

Berdasarkan update data Dinas Kesehatan Kepri per 30 Januari 2022, capaian vaksinasi dosis I untuk anak usia 6-11 tahun di Kepri telah mencapai 80,57 persen atau 178.592 orang dari target sasaran 221.670 orang. Sedangkan vaksinasi dosis II baru mencapai 25,65 persen atau 56.855 orang. 

Suasana Kegiatan Vaksinasi
Khusus wilayah Batam, capaian vaksinasi dosis I untuk anak telah mencapai 80,52 persen atau 107.131 orang dari total target sasaran 133.051 orang. Sedangkan capaian vaksinasi dosis II baru mencapai 22,33 persen atau 29.710 orang.

"Binda Kepri akan terus mendorong agar vaksinasi untuk anak bisa segera tercapai 100 persen karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita jaga agar memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga tidak mudah terpapar Covid-19," jelasnya, mewakili Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay.

Suasana Kegiatan Vaksinasi
Berikutnya, Kepala Sekolah SDN 004 Sekupang, Wendra menyampaikan bahwa juga mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar pemerintah kepada peserta didiknya agar tidak mudah terpapar varian baru Omicron.

"Kami sangat antusias melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 2 kali ini untuk anak didik kami yang bekerjasama dengan Binda Kepri, harapannya dengan vaksinasi ini mampu mencegah penularan Covid-19 khususnya varian Omicron," ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Sekolah MI Nurul Amanatul Haq Sekupang, Wardia mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah yang memfasilitasi anak usia 6-11 tahun untuk mendapat vaksin dosis lengkap.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memfasilitasi anak-anak kami untuk mendapat vaksin, semoga anak-anak memiliki imun kuat dan tidak mudah tertular varian baru Omicron," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel