Binda Kepri Terus Gelar Vaksinasi, Sasaran Prioritas Anak TK di Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Binda Kepri Terus Gelar Vaksinasi, Sasaran Prioritas Anak TK di Batam

Binda Kepri Terus Gelar Vaksinasi, Sasaran Prioritas Anak TK di Batam

Binda Kepri Terus Gelar Vaksinasi, Sasaran Prioritas Anak TK di Batam
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilanjutkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, dan sasaran vaksinasi diprioritaskan bagi anak usia 6-11 tahun, yang tersebar di wilayah kecamatan, Batam - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Terkait kegiatan, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun menjadi prioritas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pembelajaran tatap muka 100 persen.

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang harus kita jaga, pemberian vaksin ini akan memberikan kekebalan pada diri anak-anak dari penyebaran Covid-19," terangnya. Selasa, (11/01/2022)

Lanjutnya, sesuai syarat usia yang ditetapkan, maka anak-anak TK yang sudah berusia 6 tahun juga dapat menerima vaksin.

"Untuk itu, kegiatan vaksinasi kali ini juga sebagian diselenggarakan di sejumlah taman kanak-kanak, kita mengharapkan agar orang tua atau wali murid dapat segera mendaftarkan anaknya yang telah memenuhi syarat usia untuk mendapat vaksin," ungkapnya.

Suasana Kegiatan

Berikut daftar lokasi kegiatan vaksinasi, diantaranya:
Wilayah Kecamatan Batam Kota dilasanakan di Puskesmas Baloi Permai dan Mall Botania 2.
Wilayah Kecamatan Sei Beduk dilaksanakan di TK Laksamana.
Wilayah Kecamatan Sagulung dan  Batu Aji, dilaksanakan di lapangan SP Plaza, Posyandu Taburosi, Puskesmas Batu Aji dan TK Yaa Bunayya 01.
Wilayah Kecamatan Nongsa, Binda Kepri memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di TK Miftahul Hasnah.
Wilayah Kecamatan Batu Ampar, kegiatan vaksinasi dipusatkan di Kantor Lurah Sengkuang.
Wilayah Kecamatan Sekupang digelar di TK Telkom.

Ketua Pusat Kerja Gugus Kecamatan Nongsa, Isti Hidayati menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan vaksinasi, tidak hanya guru tetapi juga seluruh anak telah mendapat vaksin Covid-19, sehingga siap melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen.

"Kami mengharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak ini dapat meminimalisir penularan Covid-19 dan anak-anak kami bisa mengikuti pembelajaran tatap muka 100 persen," terangnya.

"Terima kasih Bapak Presiden RI dan Kepala BIN, atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang juga diberikan kepada anak-anak usia 6-11 tahun," tutupnya,  mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah kepada masyarakat, termasuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel