BP Batam Gelar Silaturahmi dengan Pelaku Usaha Pariwisata - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
BP Batam Gelar Silaturahmi dengan Pelaku Usaha Pariwisata

BP Batam Gelar Silaturahmi dengan Pelaku Usaha Pariwisata

 

BP Batam Gelar Silaturahmi dengan Pelaku Usaha Pariwisata
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi Saat Menggelar Pertemuan Dengan Pelaku Usaha di Marketing Centre BP Batam Rabu (26/1/2022), ( Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com - Bertempat di Marketing Centre BP Batam, Kepala Badan Pengusahaan Batam, Muhammad Rudi melakukan silaturahmi dengan Para Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Batam, Rabu (26/1/2022), 

Pertemuan ini bertujuan untuk mendorong kegiatan pariwisata, serta upaya sinergi untuk mendorong frekuensi penerbangan penumpang, sejalan dengan membaiknya kondisi Batam dari pandemi Covid-19.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan, pertemuan digelar guna menghasilkan penyatuan dan semangat para pelaku pariwisata untuk bisa kembali membangkitan pariwisata Kota Batam.

“Kita berusaha memadukan seluruh event pariwisata, nantinya kita akan mempromosikan bersama untuk bisa kembali membangkitan pariwisata Kota Batam. Tentunya hal ini juga akan didukung oleh Infrastruktur yang telah dibangun oleh BP Batam”, kata Muhammad Rudi.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi juga memaparkan proyek-proyek pengembangan BP Batam seperti Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batu Ampar, Infrastruktur Jalan, Taman Rusa dan Taman Kolam, yang digesa pembangunannya untuk mendukung daya saing Batam termasuk sektor pariwisata.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto Pranoto,  menambahkan bahwa tugas untuk membangun Kota Batam dan meningkatkan devisa serta investasi ini kaitannya erat sekali dengan pariwisata.

“Kami berupaya untuk menciptakan iklim positif dalam berusaha di Batam, yaitu dengan melakukan penyederhanaan perizinan. Tentunya hal ini untuk mendukung kemudahan berinvestasi di Kota Batam, kata Enoh.

Pada kegiatan tersebut Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi juga memperlihatkan Event Pariwisata Kota Batam pada Tahun 2022 yang tercatat pada _Calender Of Event_ 2022 oleh Pemerintah Kota Batam sebanyak 157 _Event_ yang terdiri dari berbagai kegiatan pada bidang Kuliner, Kesenian, Budaya dan olahraga.

Adapun para Pelaku Usaha yang hadir antara lain; Garuda Indonesia; Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA)  Kepri; Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepri; Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepri; Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kepri; Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Batam; Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam; Batam Tourism Promotion Board (BTPB) Kota Batam; Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI) Kota Batam; Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam; Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet; Pokdarwis Kota Batam; Batam Tourism Polytechnic; dan Harvest Decoration.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait; Direktur Badan Usaha Pelabuhan, Dendi Gustinandar; Direktur Badan Usaha Bandar Udara, Amran; Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan, Binsar Tambunan; Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ardiwinata; General Manager Unit Usaha Hunian, Gedung, Agribisnis dan Taman, Herawan; General Manager Unit Usaha Pelabuhan Penumpang, Ferry Wise Manullang.

Koordinasi ini diharapkan dapat menjadi sinergi awal yang positif mengawali tahun 2022, dalam rangka menyongsong semangat kebangkitan pariwisata Batam. (rdk)

 


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel