Bupati Lingga Ajak Masyarakat Bersinergi Kembangkan Wisata Petik Salak di Desa Resun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Lingga Ajak Masyarakat Bersinergi Kembangkan Wisata Petik Salak di Desa Resun

Bupati Lingga Ajak Masyarakat Bersinergi Kembangkan Wisata Petik Salak di Desa Resun

 

Bupati Lingga Ajak Masyarakat Bersinergi Kembangkan Wisata Petik Salak di Desa Resun
Bupati Lingga, Muhammad Nizar Saat Menghadiri Progam Bakti Sosial Sunatan Massal Gratis dan Santunan Anak Yatim, Minggu (30/01/2022) (Fhoto : Ist)


LINGGA, Infokepri.com - Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan pihaknya akan mengembangkan wisata petik salak di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara untuk itu diperlukan sinergitas pihak desa dengan pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan Bupati M Nizar saat menghadiri undangan Progam Bakti Sosial Sunatan Massal Gratis dan Santunan Anak Yatim, Minggu (30/01/2022) pagi.

Menurut Bupati M Nizar alasannya mengembangkan Agrowisata di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara karena di desa tersebut memiliki perkebunan salak baik salak local maupun salak madu.

Ia menyebut akan mengingatkan Dinas Pariwisata agar di APBD-P nanti dana untuk mengembangkan konsep wisata petik salak di Desa tersebut dianggarkan.

Konsep yang telah dibahas tersebut dikemas dan disandingkan dengan wisata alam, air terjun Resun yang saat ini sudah familiar di telinga wisatawan sebagai salah satu wisatawan alam di Kabupaten Lingga. Bahkan di desa Resun sendiri juga punya potensi wisata budaya dan religinya seperti Ratip Saman dan Mandi Sapar.  

Bupati M Nizar menilai bahwa konsep tersebut sangat bagus apalagi jika dikembangkan secara maksimal.

“Saya yakin dengan semangat hari ini pihak pemerintahan Desa Resun, dan pemerintah daerah juga tidak tinggal diam. Mudah-mudahan wacana ini berjalan," papar dia. 

Untuk mengembangkan agrowisata itu, Nizar mengajak para pelaku UMKM agar bisa aktif dan masyarakat juga harus siap. Menurutnya, persiapan-persiapan tersebut perlu dikemas sedini mungkin. Dengan menggeliatnya semangat pengembangan UMKM, dia yakin akan menambah perekonomian masyarakat. 

Ia berharap setelah mengembangkan agrowisata itu, ke depan dapat membuat kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi untuk membangun daerah. 

“ Mudah-mudahan Resun menjadi pintu masuk wisata di wilayah Lingga Utara," harap dia.

Saat pelantikan Porkdarwis Desa Resun Bupati M Nizar juga telah menyampaikan terkait masalah ini. Ia berharap Porkdarwis bisa berkontribusi membantu daerah dalam pengembangan wisata-wisata di Lingga, khususnya di Desa Resun sendiri. Apalagi dalam agrowisata ini, beberapa warga Resun, telah mengikuti pelatihan pembudidayaan salak. (Syaf)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel