Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Jalan Aspal Hotmix Desa Seleman - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Jalan Aspal Hotmix Desa Seleman

Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Jalan Aspal Hotmix Desa Seleman

 

Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Jalan Aspal Hotmix Desa Seleman
Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan kata sambutan dalam peresmian jalan Hotmix Desa Selemam, Sabtu (29/01/2022) Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Bertempat di Sanggar Seni Desa Selemam, Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Natuna, Ny Septi Dwiyani Siswandi, meresmikan penggunaan jalan Aspal Hotmix Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (29/01/2022) malam.


Jalan hotmix yang baru saja diresmikan merupakan jalan penghubung antara Desa Selemam dengan Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, Kepala Desa Selemam Bustomi, dan masyarakat setempat.

Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan jalan Aspal Hotmix penghubung antara Desa Selemam dengan Desa Ceruk dilakukan secara bertahap.

Saat ini pembangunan jalan poros jenis Hotmix ini telah terbangun sejauh lebih kurang 1,3 Km dengan sumber dana dari APBD Tahun Anggaran 2021.

Selanjutnya, kata Wan Siswandi, pada tahun ini pemerintah daerah akan melanjutkan pembangunan jalan sepanjang setengah kilo meter dengan nilai anggaran sebesar Rp 1,2 milyar bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022.

Pembangunan jalan di kampung ini sengaja dimulai dari pertengahan desa, hal ini untuk mempermudah mobilitas warga dalam sehari-hari.

"Ke depan kita berencana, pembangunan jalan akan dilanjutkan hingga simpang tiga Desa Ceruk. Apabila sudah terwujud, maka akses kedua desa akan semakin mudah sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Selemam Bustomi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mengucurkan anggaran pembangunan jalan Hotmix yang menghubungkan Desa Selemam dengan Desa Ceruk sepanjang 1,2 Km dengan lebar 4 meter.

Saat ini jalan hotmix belum menjangkau seluruh kampung. Karenanya, ia berharap kepada Pemda Natuna agar pembangunannya tidak berhenti sampai disini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Desa Selemam memiliki potensi sumber daya alam untuk dijadikan destinasi wisata salah satunya potensi air terjun di daerah gunung bedung.

"Ini akan kami angkat, mudah-mudahan bisa menjadi ikon desa Selemam, dan ikon Natuna secara umum," pungkasnya.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Natuna dan DPRD Natuna serta seluruh instansi terkait yang telah bersusah payah memperjuangkan pembangunan jalan hotmix ini meskipun secara bertahap," tuturnya. (Nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel