Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Surya Laksanakan Pengamanan KMP Bahtera Nusantara 01 di Pelabuhan Penagi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Surya Laksanakan Pengamanan KMP Bahtera Nusantara 01 di Pelabuhan Penagi

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Surya Laksanakan Pengamanan KMP Bahtera Nusantara 01 di Pelabuhan Penagi

 

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Surya Laksanakan Pengamanan KMP Bahtera Nusantara 01 di Pelabuhan Penagi
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, bersama Tim lainnya sedang melakukan pengamanan penumpang di Pelabuhan Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (27/01/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan pengamanan KMP Bahtera Nusantara 01 di Pelabuhan Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (27/01/2022).

Jumlah Personil yang hadir dalam kegiatan pengamanan KMP Bahtera Nusantara 01 tersebut diantaranya, Koramil 01/Ranai 3 orang, Pol Air Polres Natuna 2 Orang, Babinpotdirga 2 orang, Babinpotmar 2 orang, Dishub Provinsi 5 Orang, Dishub Kabupaten Natuna 10 orang, Puskesmas Ranai 4 orang, KKP Natuna 4 orang, Syahbandar Kabupaten Natuna 1 orang.

Sertu M Surya menyampaikan, pengamanan ini selain memberikan rasa aman dan nyaman, juga akan melakukan pengecekan suhu badan, pengecekan surat- surat bebas Covid-19 dan kartu vaksinasi penumpang yang turun di Pelabuhan Penagi.

"Seluruh penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Penagi kita arahkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar M Surya.

"Selain itu, sebanyak 95 orang penumpang yang akan naik dari Pelabuhan Penagi menuju Midai, Matak, dan Tanjung Uban, setelah melalui pemeriksaan yang ketat semuanya dinyatakan sehat dan tidak ada yang terindikasi atau terjangkit Covid-19," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel