Gelar Green Camp Dalam Membuka Awal Tahun 2022, Ardiwinata Apresiasi ASPPI Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Green Camp Dalam Membuka Awal Tahun 2022, Ardiwinata Apresiasi ASPPI Kepri

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata (Tengah) Bersama Ketua dan Pengurus DPD ASPPI Kepri, Justitia Primadonna, Rabu (5/1/2022) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Infokepri.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi  Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepri yang akan menggelar kegiatan pariwisata dengan menggelar Scout Glamping Tent, Fun Bike, dan Jungle Trekking pada tanggal 21 hingga 22 Januari 2022 mendatang.

" Kami sangat mengapresiasi ASPPI Kepri lantaran menggelar kegiatan pariwisata pada awal tahun 2022 ini ," katanya.

Ia menyampaikan, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi telah mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam dalam konsep pariwisata. Kota Batam juga memiliki amenitas yang lengkap, seperti adanya hotel, resort, rumah sakit dan pelabuhan internasional. Kemudian Batam juga mempunyai ragam event budaya dan pariwisata.

"Kita butuh event menarik, seperti yang akan digelar oleh Asppi. Setelah ini bikin lagi event kepariwisataan yang lain yang lebih keren," pintanya.
Ketua Panitia Greencamp Asppi, Endra, mengatakan, kegiatan greencamp ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan generasi muda dalam hal kegiatan yang berorientasi pada alam dan kepariwisataan, meningkatkan daya kreatifitas inovasi, dan membentuk kepribadian para generasi muda, serta sebagai bentuk kampanye kebangkitan dan pemulihan sektor pariwisata.

"Peserta membawa tenda, peserta boleh bawa kasur, selimut. Untuk meningkatkan kreatifitas boleh pakai lampu hias," katanya, Rabu (5/1/2022).

Tak sekedar mempunyai tenda kemah yang menarik, kemah tersebut akan dinilai dilihat dari keamanan, kebersihan, dan kenyamanannya. Kegiatan ini juga diwarnai dengan pelatihan kepariwisataan. Ia menargetkan 100 tenda yang diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Satu timnya berisi tiga orang," sebutnya.

Ketua DPD ASPPI Kepri, Justitia Primadonna, menjelaskan, Greencamp Asppi ini akan menjadi agenda tahunan Asspi dan direncanakan diselenggarakan secara nasional dan internasional. "Kita ingin mengenalkan masyarakat dengan pola wisata yang dekat dengan alam," katanya.

Kemudian kegiatan funbike, peserta akan menempuh jarak 10 kilometer dengan menelusuri sejumlah destinasi wisata di Kota Batam, seperti Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Kebun Jambu Marina. Ia menargetkan, kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta.

"Bagi yang mendaftar funbike free mengikuti jungle trekking," ucap Donna.

Sepanjang tahun 2022 ini, Asppi akan menggelar kegiatan kepariwisataan untuk menggairahkan pariwisata. "Greencamp ini kegiatan pertama kali digelar oleh Asppi," ujarnya.

(MC)
 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel