Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Pemko Batam Kucurkan 30 Ribu Liter dengan Harga Rp 10 Ribu Perliter - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Pemko Batam Kucurkan 30 Ribu Liter dengan Harga Rp 10 Ribu Perliter

 

Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Pemko Batam Kucurkan 30 Ribu Liter dengan Harga Rp 10 Ribu Perliter
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Saat Menghadiri Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Kecamatan Batam Kota, Kamis (20/1/2022) (Fhoto : Ist) 


BATAM, Infokepri.com
– Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia telah memastikan harga minyak goreng Rp 14 ribu perliter di ritel. Pemko Batam mengambil langkah lebih maju dengan menggelar operasi pasar minyak goreng,  disubsidi lagi dengan harga yang lebih murah yakni Rp 10 ribu perliter.

Dalam operasi pasar ini, Pemko Batam mengucurkan 30 ribu liter untuk seluruh Kota Batam, operasi pasar itu dilakukan sudah sejak beberapa hari yang lalu  dan untuk Kecamatan Batam Kota dilakukan pada hari ini Kamis (20/1/2022) dan jumlah yang dikucurkan 6 ribu liter.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad hadir langsung pada kegiatan ini, ia menyebutkan kebijakan satu harga Rp 14 ribu perliter telah diambil pemerintah pusat belum lama ini. Tidak berhenti disitu, Pemko Batam mengambil langkah lebih maju dengan menggelar operasi pasar minyak goreng dengan harga yang lebih murah, Rp 10 ribu perliter tersebut.

"Di Batam setelah dibahas bersama pelaku usaha. Untuk bantu masyarakat kita, maka dapat kesepakatan angka Rp 10 ribu untuk diterapkan di operasi pasar," terang Amsakar.

Ia berharap kebijakan ini dapat mempengaruhi normalnya komoditas ini. Menurutnya, operasi pasar ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah untuk masyarakat.

"Di setiap permasalahan masyarakat kami akan hadir," tambah dia.

Operasi pasar ini disambut hangat warga Kota Batam, seperti disampaikan Dwi Ari Mawanti saat ditemui sejumlah awak media saat Operasi Pasar khusus Minyak Goreng di Villa Pesona Asri, Kamis (20/1/2022) siang mengatakan program ini sangat bagus, Rp 10 ribu perliter itu sangat terjangkau dan warga sangat terbantu.

“ Satu paket isinya 4 liter, kami cukup bayar 40 ribu," katanya.

Ia menyebut di luar harga minyak goreng mencapai Rp 18 ribu perliter. Untuk itu dirinya menyebutkan operasi pasar ini telah tepat.

"Bentuk kehadiran pemerintah seperti ini memang sangat diperlukan," katanya. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel