Hadiri Musrenbang, Rudi Pembangunan Batam Juga Disokong BP Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hadiri Musrenbang, Rudi Pembangunan Batam Juga Disokong BP Batam

Hadiri Musrenbang, Rudi Pembangunan Batam Juga Disokong BP Batam

Hadiri Musrenbang, Rudi Pembangunan Batam Juga Disokong BP Batam
Walikota Batam H Muhammad Rudi saat menghadiri Musrenbang tahun 20223 tingkat Kelurahan Tembesi di Halaman Masjid Mukhtarul Arifin Perumahan Taman Cipta Asri, Jumat (21/1/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com – Walikota Batam H Muhammad Rudi mengatakan pihaknya melibatkan BP Batam dalam pembangunan kota yang bervisi Bandar Dunia Madani dan Modern ini, sesuai dengan bidangnya yakni pengembangan investasi.

Rudi yang juga Kepala BP Batam menyebut salah satu pembangunan untuk mengembangkan investasi adalah pengembangan Pelabuhan Batuampar. Proyek ini penting karena pelabuhan menyokong mobilitas, terutama barang-barang industri.

"Nanti akan ada uang masuk untuk BP Batam. Hasilnya untuk operasional dan bangun lebih banyak sarana pendukung investasi," kata Rudi saat menghadiri Musrenbang tahun 20223 tingkat Kelurahan Tembesi di Halaman Masjid Mukhtarul Arifin Perumahan Taman Cipta Asri, Jumat (21/1/2022)

Selain itu ia menyebut pengembangan Bandara Hang Nadim Batam yang dapat menstimulus sektor pariwisata dan juga industri.

Lalu, yang juga sudah lama dan akan terus dikembangkan yakni penuntasan pengembangan jalan se-Kota Batam. Rudi memproyeksikan seluruh jalan utama akan rampung pada 2024.

"Sekarang, salah satu yang kita mulai buka adalah jalan dari Laluan Madani ke bandara. Ini akan lim lajur kiri kanannya, juga dilengkapi pohon yang indah," ucap Rudi disambut tepuk tangan warga.

Lainnya adalah rencana pengembangan KEK Kesehatan di Sekupang. "Kalau ini terwujud, berobat dengan standar internasional akan hadir di Batam," ungkap Rudi.

Di tengah gencarnya pembangunan, Rudi tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mempersiapkan diri menikmati pembangunan. Menurutnya, semakin banyak investasi dan wisatawan yang masuk ke Batam, ekonomi hingga level masyarakat akan terangkat.

"Jadi siapkan diri bapak ibu, siapkan apa yang akan dibutuhkan mereka yang masuk ke Batam kelak," ajaknya.

Berbagai upaya Rudi dan Amsakar membangun Batam tersebut mendapat apresiasi warga. Seperti yang terwakilkan dari bait pantun dibacakan warga.

Kuntum Melati Daunnya Lebat, Banyaklah Sungguh si Anak Kumbang. Pemimpin Batam Sungguhlah Hebat, Kota Batam Terus Berkembang.

Dipimpin Ustaz Suprapno, warga mendoakan agar Rudi-Amsakar tetap sehat  menjalankan tugas. Dan juga, ditetapkan terus hati keduanya untuk selalu menjadi perekat persaudaraan warga Batam yang selama ini telah terjalin. Di samping itu juga mendoakan agar Batam senantiasa ramah untuk penduduknya maupun pendatang.

"Sehingga Batam menjadi Kota Madani dan Modern," ucap Suprapno, khusuk, yang di-Aamiin-kan seluruh warga yang hadir.

Pada kesempatan ini juga, Suprapno yang juga pengurus masjid menyampaikan terima kasih kepada Pemko Batam yang telah memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan masjid.

(Mc)
 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel