Harga Minyak Goreng Tinggi, Disperindag Kepri Akan Melakukan Operasi Pasar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Harga Minyak Goreng Tinggi, Disperindag Kepri Akan Melakukan Operasi Pasar

Harga Minyak Goreng Tinggi, Disperindag Kepri Lakukan Operasi Pasar
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Infokepri.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kepri akan melakukan operasi pasar hari ini Rabu (12/1/2022) bekerjasama dengan PT. Sinergy Oil Nusantara (SON) selaku produsen minyak goreng yang ada di Kepri, berkedudukan di Batam. 

Kepala Disperindag Kepri Aris Fhariandi pihaknya melakukan operasi pasar tersebut atas perintah dari Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad. Hal itu dilakukan untuk menyikapi keluhan masyarakat dan pemberitaan disejumlah media yang menyebut harga minyak goreng melonjak naik. Saat ini di pasaran harga minyak goreng Rp 14 ribu,- perliter. . 

Aris Fhariandi menyebut operasi pasar yang mereka dilakukan merupakan dukungan terhadap progam pemerintah pusat terkait penyediaan minyak goreng 11 juta liter kemasan sederhana melalui produsen minyak goreng yang telah di tunjuk pemerintah.

"Operasi pasar khusus minyak goreng akan  dilaksanakan di beberapa daerah oleh dinas yang membidangi urusan perdagangan. Dimulai dari kota Batam, sesuai dengan stok yang tersedia dari produsen, pada tanggal 12-13 Januari 2022 dilakukan duli 2 Lokasi yaitu Pasar TPID 2 Dreamland dan Pasar TPID 3 di Tanjungpiayu Kota Batam dengan kuota sebanyak 24 ribu liter atau 2000 karton," kata Aries. 

Dijelaskan Aries lagi bahwa minyak goreng yang dijual dalam Kemasan bantal dengan harga 1 Liter Rp14.000,- ditingkat konsumen, dengan Merk Son Gold, Maha dan Hayat. (Red)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel