Ketua LMS Kepri Harapkan Seleksi Eselon II di Pemkab Karimun Dilakukan Secara Profesional - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Ketua LMS Kepri Harapkan Seleksi Eselon II di Pemkab Karimun Dilakukan Secara Profesional

Ketua LMS Kepri Harapkan Seleksi Eselon II di Pemkab Karimun Dilakukan Secara Profesional
Share it:

 

Ketua LMS Kepri Harapkan Seleksi Eselon II di Pemkab Karimun Dilakukan Secara Profesional
Kantor Bupati Karimun (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Infokepri.com – Ketua DPP Laskar Melayu Serumpun (LMS) Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH mengatakan pihaknya mengharapkan Tim seleksi lelang jabatan Pemerintah Kabupaten Karimun agar lebih cermat dan hati-hati dalam menjaring calon kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dilakukan secara profesional.
 
Hingga saat ini Pemkab Karimun, Provinsi Kepri membuka kesempatan bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) bersaing untuk mengisi 10 jabatan eselon II. 

Terkait tentang seleksi calon Kepala Dinas atau Badan di 10 OPD, Azman Zainal SH mengharapkan agar tidak ada kandidat calon kepala OPD yang bermasalah.

" Kami mengharapkan OPD yang terpilih harus memilki integritas dan kapabilitas yang kuat sehingga mampu memberikan kinerja yang terbaik dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati Karimun nantinya, " kata Azman Zainal SH kepada sejumlah awak media, Minggu (9/1/2022).

Ia mengharapkan seleksi Kepala OPD tidak dilakukan karena adanya kedekatan dengan Kepala Daerah dan tidak dilakukan dengan KKN.

"Harus lebih cermat, harus lebih hati-hati betul. Pastikan setiap informasi kandidat itu tervalidasi," katanya.

Menurutnya, terdapat tiga aspek utama yang harus dipenuhi kandidat jika ingin lolos dan terpilih untuk mengisi jabatan kepala OPD, yakni manajerial, teknis, dan sosial kultural. 

" Kita ketahui bersama, kemarin ada rotasi eselon III dan IV. Ada yang sebelumnya menjabat kepala bidang, sekarang malah turun menjadi kepala seksi. Belum lagi disalah satu dinas yang diduga masih ada sangkut pautnya keluarga dari calon kepala dinas yang ikut open bidding,'' ungkapnya.

Lebih lanjut dkatakannya berdasarkan aspek manajerial calon Kepala Dinas harus memiliki tiga unsur utama yakni Kepemimpinan, Pengalaman memimpin OPD, dan rekam jejak integritas yang baik.

" Dalam menyeleksi calon OPD, setiap kandidat harus memiliki integritas yang baik, agar dapat maksimal membantu Bupati dan Wakil Bupati Karimun nantinya, “ kata Azman Zainal.

Menurutnya dari segi aspek sosial kultural, calon kepala OPD harus memiliki komunikasi yang bagus dan jejaring yang luas. Hal ini sangat penting agar ketika menjabat, OPD yang dipimpin bisa bersinergi dengan banyak pihak yang lain. 

Untuk diketahui proses lelang jabatan di Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri berdasarkan informasi yang dihimpun dari panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II.b) pengumuman nomor : 005/PENG-PANSEL/I/2022 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagai berikut :
Untuk jabatan calon Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia diantaranya :  Muhammad Yunus, Muhammad Isnainie, Rudi Trisna dan Basori. Kemudian, calon Kepala Inspektur Daerah Asep Zainal Arifin, Muhammad Yunus dan Dwiyandri Kurniawan. Selanjutnya, calon Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Cahyo Prayitno, Rita Agustina dan Faisal Rizal. 

Kemudian, calon Kepala Dinas Lingkungan Hidup yaitu : Cahyo Prayitno, Rita Agustina dan Faisal Rizal. Calon Kepala Dinas Perhubungan, Cahyo Prayitno, Muhammad Isnainie, Dedi Sahori, Afrian dan Basori. Calon Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Yunus, Helmi, Rudi Trisna dan Afrian. Calon Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral, Asep Zainal Arifin, Helmi, Jackie Stewart Touw, Dedi Sahori, Rudi Trisna dan Basori.

Selanjutnya, untuk calon Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah yaitu, Asep Zainal Arifin, Dwiyandri Kurniawan dan Jackie Stewart Touw. Kemudian, calon Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yaitu Dwiyandri Kurniawan, Jackie Stewart Touw, Afrian dan Muhammad Fidias. Dan terakhir, calon Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Helmi, Muhammad Isnainie, Rita Agustina dan Dedi Sahori. (Mes)



Share it:

Karimun

Post A Comment: