Lakukan Komsos, Babinsa Edi Supriyadi Sosialisasikan tentang Larangan Karhutla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Lakukan Komsos, Babinsa Edi Supriyadi Sosialisasikan tentang Larangan Karhutla

Lakukan Komsos, Babinsa Edi Supriyadi Sosialisasikan tentang Larangan Karhutla

 

Lakukan Komsos, Babinsa Edi Supriyadi Sosialisasikan tentang Larangan Karhutla
Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, sosialisasikan bahaya Karhutla kepada warga binaan, Sabtu (29/01/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, Personil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Buncis, RT 02/RW 03, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (29/01/2022).

Dalam komsos ini Babinsa Edi Sufriyadi mensosialisasikan tentang larangan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Ia menyampaikan kepada warga dampak dari kebakaran hutan dan lahan, selain mengganggu kesehatan masyarakat akibat timbulnya asap, juga berdampak bagi aspek kehidupan lainnya seperti terjadinya banjir karena kurangnya resapan air karena hutan sudah gundul akibat terbakar.

Terkait hal itu, ia berharap kepada warga agar bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan terlebih di musim kemarau seperti saat sekarang ini.

“ Sebagai Babinsa, ini sudah menjadi tanggung jawab saya untuk mensosialisasikan kepada warga tentang bahaya yang ditimbulkan kebakaran hutan dan lahan,” katanya.

Oleh sebab itu dirinya berharap kepada segenap warga agar bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan dampak buruk bagi sendi-sendi kehidupan masyarakat banyak.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel