Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Motivasi Warga Penderita Diabetes dan Sarankan Rajin Olahraga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Motivasi Warga Penderita Diabetes dan Sarankan Rajin Olahraga

Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Motivasi Warga Penderita Diabetes dan Sarankan Rajin Olahraga

 

Lakukan Komsos, Babinsa Hermanto Motivasi Warga Penderita Diabetes Melakukan Olahraga Ringan
Babinsa Desa Limau Manis, Serda Hermanto, berikan semangat dan motivasi kepada Salim yang sedang menderita penyakit diabetes, Minggu (16/01/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Selain monitoring, menjalin silaturahmi merupakan tugas pokok Babinsa guna mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain itu, dapat mempermudah tugas Babinsa dalam memperoleh informasi dan menyelesaikan setiap masalah yang terjadi di wilayah binaan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Limau Manis, Serda Hermanto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat mengunjungi Salim (80) yang sedang menderita penyakit diabetes, di RT 01/RW 03, Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (16/01/2022).

Dalam kunjungannya, Babinsa Hermanto memberikan motivasi dan semangat kepada Salim beserta keluarga agar tidak mudah putus asa atas penyakit yang dideritanya.

Ia menganjurkan Salim agar menjaga pola makan yang sehat dan mengurangi makanan yang mengandung gula.

Selain itu, ia juga menyarankan kepada Salim dan keluarga agar melakukan olahraga ringan supaya berkeringat sehingga badan lebih sehat dan bugar.

Tidak lupa, ia mengimbau Salim dan keluarga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Salim beserta keluarga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah dapat hadir di tengah-tengah keluarga mereka untuk memberikan saran dan motivasi sebagai penyemangat terhadap Salim yang sedang sakit.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel