Lebih dari 1500 Anak Berusia 6 Hingga 11 Tahun Mengikuti Vaksinasi yang Digelar PIKORI BP Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Lebih dari 1500 Anak Berusia 6 Hingga 11 Tahun Mengikuti Vaksinasi yang Digelar PIKORI BP Batam

Lebih dari 1500 Anak Berusia 6 Hingga 11 Tahun Mengikuti Vaksinasi yang Digelar PIKORI BP Batam
Share it:

Lebih dari 1500 Anak Berusia 6 Hingga 11 Tahun Mengikuti Vaksinasi yang Digelar PIKORI BP Batam
Petugas Kesehatan Sedang Memvaksin Seorang Anak yang Digelar PIKORI  Batam di Aula Arafah 1 dan 2 Asrama Haji Batam Center pada Jumat (31/12/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Ketua Umum PIKORI BP Batam, Marlin Agustina mengatakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun yang digelar Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (PIKORI BP Batam) di Aula Arafah 1 dan 2 Asrama Haji Batam Center pada Jumat (31/12/2021) sudah melampaui hingga 1.500 anak.

“ Target kami adalah 1.000 anak untuk tahap pertama ini tapi yang mendaftar sudah melampaui hingga 1.500 anak. Saat ini persentase anak-anak yang melakukan vaksinasi di Batam baru mencapai 50 persen. Mudah-mudahan bulan depan dapat mencapai target 100 persen,” terang Marlin Agustina.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam menutup tahun 2021 ini digelar PIKORI BP Batam berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Batam, Dinas Pendidikan Kota Batam, Dinas Kesehatan Kota Batam, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam.

Ia menyebut  jenis vaksin yang digunakan jenis Vaksin Sinovac dan seluruh tenaga kesehatan didukung oleh Dinas Kesehatan Kota Batam.

“ Para buah hati yang mendaftar vaksinasi merupakan anak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari BP Batam dan Pemko Batam, serta pelajar yang berdomisili di sekitar Kecamatan Batam Kota,” katanya.

Ia menyebut terdapat tiga tahap proses vaksinasi. Pertama anak-anak akan melakukan proses screening di Aula Arafah 2. Kemudian menuju Aula Arafah 1 untuk proses vaksinasi, dan yang terakhir proses pendataan.

“ Antusiasme masyarakat Batam membuat jumlah anak yang terdaftar melebihi kuota yang disediakan,” kata Marlin.

Marlin Agustina yang juga Wagub Kepri mengatakan para buah hati harus dilakukan pendampingan saat proses vaksinasi untuk menghalau rasa takut. Ia juga turut mengimbau kepada para orang tua yang belum berkesempatan untuk vaksinasi di sentral vaksin dapat mengunjungi puskesmas yang tersebar di dua belas kecamatan Kota Batam.

“Kegiatan ini dihelat sebagai bentuk kontribusi dari organisasi perempuan di Batam, serta memastikan anak-anak kita tetap sehat untuk melawan pandemi Covid-19. Untuk vaksinasi tahap kedua akan kita laksanakan bulan depan,” ujarnya. (Rdk)

 

Share it:

Batam

Bp Batam

Post A Comment: