Peringati HUT ke-18, Pemkab Pasbar Gelar Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Mars Pasbar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati HUT ke-18, Pemkab Pasbar Gelar Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Mars Pasbar

Peringati HUT ke-18, Pemkab Pasbar Gelar Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Mars Pasbar
Wakil Bupati Pasbar Risnawanto Mewnyampaikan Sambutannya Saat Membuka Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Mars Pasaman Barat.di Balerong Anak Nagari, Selasa (11/1/2022)(Fhoto : Ist)

PASAMAN BARAT, Infokepri.com – Untuk memperingati dan memeriahkan HUT ke-18 Pasbar tahun 2022, Pemkab Pasbar mengadakan lomba paduan suara mars PKK dan mars Pasaman Barat.

Lomba dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Selasa (11/1/2022) di Balerong Anak Nagari, yang diikuti oleh seluruh PKK nagari se Pasbar.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membantu meningkatkan silaturahmi antar anggota PKK di Pasaman Barat. Kegiatan ini diharapakan dapat menyatukan kembali semangat PKK di tahun 2022 untuk lebih baik kedepannya.

"Momen HUT Pasbar ini merupakan cara yang sangat stategis untuk mensosialisasikan hal-hal positif lewat lomba yang dilaksanakan. Begitu juga dengan lomba lainnya yang bertujuan untuk lebih memahami 10 program pokok PKK. Lomba ini tidak boleh selesai setelah menemukan juaranya saja, tapi harus berlanjut dalam bentuk program yang disosialisaikan kepada masyarakat,” kata Risnawanto

Ia berharap Tim Penggerak PKK, baik PKK kabupaten, kecamatan, nagari maupun jorong harus saling berkoordinasi, bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik, sehingga kedepan PKK Pasaman Barat lebih baik dan berkembang, sehingga dapat membantu masyarakat Pasbar dalam peningkatan  perekonomian.

Adanya kegiatan-kegiatan PKK melalui sepuluh program pokok PKK lanjutnya, sudah banyak manfaatnya. Eksistensinya tampak dalam upaya meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran dalam kreatifitas maupun inovasi untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat.

”Dari berbagai upaya ini telah mewujudkan hasil yang dapat dirasakan oleh masyarakat, bahkan keberhasilan PKK sebagai mitra kerja Pemerintah sudah banyak berbuat agar meraih prestasi di tingkat Nasional,” jelasnya.          

Sementara itu, Ketua TP PKK  Kabupaten Pasaman Barat, Titi Hamsuardi menambahkan bahwa kegiatan ini memang sudah dirancang jauh hari. Dimana kegiatan ini ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota PKK se Kabupaten Pasaman Barat.

"Lomba paduan suara Mars PKK dan Mars Pasaman Barat ini sengaja dirancang untuk mengingatkan kembali kepada anggota PKK Pasaman Barat akan nyanyian yang selalu selaras dengan PKK" ucap Titi Hamsuardi

Selain itu lanjutnya, untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para anggota Tim Penggerak PKK, kader Dasa Wisma serta kader lainnya dalam program pembangunan khususnya 10 program pokok PKK. Untuk memupuk rasa kekeluargaan dan rasa persatuan dan kesatuan, memperoleh kader-kader atau tenaga yang mampu terampil menyanyikan lagu Mars PKK.

Di penghujung acara, paduan suara Mars PKK dimenangkan oleh Nagari Sinuruik sebagai juara I,  Nagari Talu Juara II, Nagari Kajai Juara III, Harapan I  Kinali dan Harapan II oleh Nagari Ujung Gading. Sedangkan untuk pemenang Mars Pasaman Barat juara 1 diraih oleh Nagari Koto Baru, Juara II Nagari Kinali, Juara  III  Nagari Kajai, Harapan I  Nagari Ujung Gading dan Harapan II Nagari Sinuruik.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Hendra Putra, Asisten II Joni Hendri, Asisten III Rafan, Ketua GOW Fitri Risnawanto, Ketua DW Ayu Hendra Putra, anggota PKK serta stakeholder terkait lainnya.**(pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel