Pimpin Rapat Dengan KONI Batam, Ini Pesan Yang Disampaikan Ides Madri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pimpin Rapat Dengan KONI Batam, Ini Pesan Yang Disampaikan Ides Madri

Pimpin Rapat Dengan KONI Batam, Ini Pesan Yang Disampaikan Ides Madri

 

Pimpin Rapat Dengan KONI Batam, Ini Pesan Yang Disampaikan Ides Madri
Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Ides Madri Memimpin Rapat Dengan KONI Batam di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Batam, Kamis (13/1/2022) (Fhoto : Posman)

BATAM, Infokepri.com – Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Ides Madri mengatakan pihaknya siap menyediakan fasilitas dan mengizinkan ruang rapat Komisi IV DPRD Batam dipakai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam untuk rapat demi memajukan olah raga di Kota Batam.

Hal itu disampaikan Ides Madri saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pengurus KONI Kota Batam yang dihadiri Ketua Cabang Olahraga (Cabor) atau yang mewakili di ruang rapat Komisi IV DPRD Kota Batam, Kamis (13/1/2022).

Dalam memimpin RDP, kader Partai Golkar ini didampingi anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus,  Aman,  Tumbur M Sihaloho, Mochamat Mustofa, Bobi Alexander Siregar.

Hadir juga Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah, mantan Ketua DPRD Provinsi Kepri Nur Syafriadi yang juga pengurus KONI.

Lebih lanjut Ides Madri mengatakan terkait keluhan para Ketua Cabor mengenai pembayaran pajak dari anggaran yang mereka terima dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Batam melalui KONI Batam, beliau menyarankan agar Dispora Batam dalam mengalokasikan anggaran langsung diberikan ke Cabor tanpa melalui KONI Batam.

“Dispora Batam ada baiknya menyerahkan langsung anggaran ke Cabor dan pertanggungjawabannya jika ada temuan itu tanggung jawab dari Cabor itu sendiri dan tidak tanggungjawab KONI Batam lagi,” kata Ides.

Ia mengharapkan hal tersebut disampaikan Dispora Batam ke BPKAD Batam agar dapat ditindaklanjuti.

Selain itu Ides juga menyarankan anggaran yang diterima Cabor itu sudah bersih dan pajaknya telah dibayarkan oleh Dispora Batam.
 
Beliau juga menyampaikan agar 45 Cabor yang ada di Batam supaya mengajukan profosal untuk pengajuan anggaran melalui KONI Batam dilakukan sebelum bulan Maret agar dapat dianggarkan Pemko Batam melalui instansi terkait.

Terkait keterbataan anggaran yang diberikan Dispora Batam ke setiap Cabor melalui KONI Batam tidak sesuai dengan profosal yang diajukan, Ides Madri menyarankan jika anggaran yang diberikan itu tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh seluruh Cabor ada baiknya anggaran itu ditolak.

“ Jika anggaran itu ditolak,  Pemerintah akan tahu bahwa KONI Batam tidak mampu mengelola anggaran tersebut untuk menjalankan program yang diajukan seluruh Cabor untuk meningkatkan prestasi olahraga di Batam,” katanya.

Dengan ditolaknya anggaran yang diberikan, katanya, ke depan diharapkan Pemko Batam dapat lebih serius memperhatikan anggaran yang dibutuh KONI Batam agar dapat melahirkan atlet berprestasi dari seluruh cabang olahraga.

Terkait informasi dari beberapa pengurus Cabor KONI Batam yang menyebutkan dalam beberapa tahun ini tidak pernah menggelar rapat kerja (Raker).  Ides Madri menyarankan agar KONI Batam di tengah pandemi Covid-19, agar membuat group media social seperti group WhatsApp untuk meningkatkan kinerjanya serta dapat saling berkoordinasi.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah mengatakan dirinya minta maaf atas kekurangannya selama ini dalam memimpin KONI Batam. Ia berjanji ke depan akan meningkatkan kinerjanya.

“ Saya akui memang selama ini KONI Batam belum pernah menggelar Raker, hal ini disebabkan dalam 2 tahun ini kita dilanda pandemi Covid-19 dan keterbatasan anggaran KONI Batam. Saya minta maaf dan berjanji ke depannya akan memperbaiki kekurangan saya dan pengurus KONI Batam lainnya” katanya.

Ia juga menjelaskan atas terbatasnya anggaran yang diberikan Pemko Batam melalui Dispora Batam yang tidak sesuai dengan profosal yang diajukan Cabor ke KONI Batam.

“Saya bersama pengurus KONI Batam sering kewalahan untuk menyesuaikan anggaran yang diberikan Dispora Batam dengan profosal yang diajukan Cabor,” katanya.

Ironisnya lagi, katanya, kekurangan anggaran disalah satu pos kegiatan tidak bisa ditutupi dari pos kegiatan yang lainnya, yang harus dipotong anggarannya adalah kegiatan itu sendiri.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi Komisi IV DPRD Kota Batam yang telah memberikan perhatian dan pemikirannya untuk membantu KONI Batam, untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi dari seluruh Cabor. (Pay)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel