Plt Bupati Bintan Himbau Masyarakat Agar Selalu Waspada dan Mencegah Terjadinya Karhutla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Bintan Himbau Masyarakat Agar Selalu Waspada dan Mencegah Terjadinya Karhutla

 

Plt Bupati Bintan Himbau Masyarakat Agar Selalu Waspada  dan Mencegah Terjadinya Karhutla
Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan (Fhoto : Ist)

BINTAN, Infokepri.com – Disaat musim panas seperti saat ini, dalam sepekan terakhir tercatat sudah tiga kali kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Bintan Timur yang membakar hingga 2 hektar lahan.

Menyikapi akan hal itu Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mencegah agar Karhutla tidak terjadi.

“ Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan cepat melaporkan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan,” kata Plt Bupati Roby Kurniawan saat ditemui sejumlah awak media di Bintan Senin (17/1/2022).

Ia menyebut Pemerintah Daerah akan terus berkoordinasi bersama jajaran TNI/Polri untuk menuntaskan hal ini untuk memberi kenyaman kepada masyarakat.

Roby menyebut pihaknya terus berkoordinasi dengan instasi vertikal lainnya khususnya TNI/Polri dan juga menghimbau masyarakat, dimusim pancaroba saat ini untuk selalu berhati-hati terhadap maraknya karhutla.

“ Diharapkan masyarakat untuk mengambil peran, dan selalu sigap melaporkan pada pihak berwajib. Kita berharap juga, Lurah dan Camat untuk proaktif menyampaikan hal ini. Agar tidak ada kejadian karhutla lagi, yang dikhawatirkan merambah ke pemukiman warga,” katanya.

 Roby juga berpesan kepada masyarakat yang membuka lahan dengan membakar agar selalu waspada terhadap cuaca panas saat ini dan jangan membuka lahan dengan cara membakar, sebab hal itu akan sangat berpotensi menimbulkan Karhutla yang membahayakan wilayah pemukiman masyarakat.  (rdk)

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel