Ruangan Fraksi Hanura DPRD Batam Hangus Terbakar, Utusan : Semoga Dapat Segera Diperbaiki - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Ruangan Fraksi Hanura DPRD Batam Hangus Terbakar, Utusan : Semoga Dapat Segera Diperbaiki

Ruangan Fraksi Hanura DPRD Batam Hangus Terbakar, Utusan : Semoga Dapat Segera Diperbaiki
Share it:

 

Ruangan Fraksi DPRD Batam Hangus Terbakar, Utusan : Semoga Dapat Segera Diperbaiki Agar Dapat Menjawab Aspirasi Masyarakat
Pegawai Dinas Pemadam Kebakaran bersama Staf DPRD Batam Berupaya Memadamkan Api (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Gedung DPRD Kota Batam pada Selasa (11/1/2021) pagi tadi terbakar, belum diketahui penyebab kebakaran namun dugaan sementara api bersumber akibat hubungan arus pendek atau kosleting.

Sekretaris DPRD Kota Batam, Aspawi saat ditemui sejumlah awak media membenarkan bahwa diduga kebakaran tersebut terjadi akibat hubungan arus pendek atau kosleting. Dugaannya itu diperkuat lantaran tidak ada tamu yang ke luar masuk dan sebagai gedung lembaga politik pihaknya telah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan menempatkan pengamanan Pamdal di depan.

Ia menyebut peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.55 WIB dan api semakin membesar sehingga membakar ruangan fraksi Hanura. Beruntung petugas Pemadam kebakaran dibantu staf-staf DPRD Kota Batam dan pihak kepolisian dapat memadamkan api sehingga api tidak menyebar ke ruangan lain dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini.

"Ruangan yang terbakar itu ruangan Fraksi Hanura dan syukur tidak ada korban jiwa atas kejadian ini,” katanya.

Ia juga menyebut walau ruangan fraksi Hanura hangus terbakar, namun pihaknya berhasil menyelamatkan arsip-arsip fraksi Hanura, komputer dan yang terbakar hanya meja, kursi, dan pembatas ruangan.

Kebakaran tersebut, katanya, tidak menggangu operasional DPRD Kota Batam dan listrik hanya padam sebentar.

“ Setelah api padam, hari ini kami aktif kembali, sedangkan untuk ruangan Fraksi Hanura akan kita siapkan secepatnya,” kata Aspawi.

Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha (Fhoto : Dok Infokepri.com)

Sementara itu Ketua Fraksi Hanura Utusan Sarumaha saat ditemui melalui WhatsAppnya, Selasa (11/1/2021) menyampaikan apresiasi kepada  petugas pemadaman kebakaran (Damkar) yang bertindak cepat dan tepat sehingga tidak terjadi kebakaran yang meluas dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

 “ Secara cepat dan akurat telah diatasi oleh pegawai Dinas Pemadaman Kebakaran dibantu Polisi dan staf DPRD Batam sehingga api dapat cepat dipadamkan,” katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Beliau juga mengingatkan agar lembaga atau dinas lainnya untuk selalu waspada dan memperhatikan skema-skema dalam penanganan apabila terjadi kebakaran.

“ Kami sangat mengharapkan agar Pemko Batam dapat segera memperbaiki ruangan fraksi Hanura yang baru saja terbakar agar fraksi Hanura dapat melaksanakan tugasnya untuk menjawab aspirasi masyarakat,” katanya. (Pay)


Share it:

Batam

Post A Comment: